SOLOPOS.COM - ilustrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepengurusan Amura Gunungkidul periode 2013-2017 diharapkan bisa mendongkrak prestasi Amura DIY pada 2014 mendatang.

Pengurus baru Amura Gunungkidul secara resmi dilantik pada 1 Desember lalu di  Balaidesa Kepek, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul. Pelantikan dihadiri oleh Ketua Pengkab Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Gunungkidul Wibowo Purno Katoto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Amura DIY Irwansyah Ginting berharap melalui kepengurusan yang baru, Amura Gunugkidul mampu mencetak atlet-atlet yang berbakat. Amura Gunungkidul juga diharapkan mampu menyumbangkan atlet untuk Forki Gunungkidul untuk meningkatkan prestasi.

“Harapannya atlet-atlet Amura Gunungkidul juga bisa berprestasi lebih baik agar dapat menyumbang atlet bagi Amura DIY untuk kejuaraan nasional 2014 di Jakarta,” papar dia kepada harianjogja.com di Wonosari, Kamis (4/12/2013).

Selain pelantikan pengurus baru, acara dilanjutkan dengan ujian kenaikan tingkat (UKT) yang diikuti 76 peserta. Ujian dipimpin oleh  Irwansyah Ginting dengan anggota Harry Yudono, Dongannaro T, Nita Tri M, Gabrielle Ginting. “Dalam ujian kami memakai standar penilaian kihon, kata dan kumite. Tujuannya agar kualitas karateka Gunungkidul benar-benar baik,” imbuh Irwansyah.

Untuk memeriahkan suasana, beberapa atlet terbaik Amura DIY pun unjuk gigi. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet baru Gunungkidul sehingga terus mengasah kemampuannya.

Adapun karateka yang tampil yakni Gabrielle Ginting yang merupakan peraih dua emas Porda 2013 dan peraih satu perunggu Popnas 2013, Nita Tri M, peraih satu emas Porda 2013 dan perunggu Piala Mendagri dan Piala Kasad 2013, Maria Magdalena, peraih dua emas Porda 2013 dan satu perunggu Popnas 2013, Mahesa Putri, peraih satu emas Porda 2013 dan satu perunggu Popnas 2013, serta Ratih Tyaswari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya