[x] close
Pengunjung Umbul Manten Klaten Membeludak, Dagangan Lotis Pemuda Tulung Ludes dalam Tempo 15 Menit
Solopos.com|soloraya

Pengunjung Umbul Manten Klaten Membeludak, Dagangan Lotis Pemuda Tulung Ludes dalam Tempo 15 Menit

Penjual lotis keliling asal Wunut, Kecamatan Tulung, Mahmud Efendi, 38, turut kecipratan rezeki menyusul membeludaknya pengunjung di Umbul Manten.

Solopos.com, KLATEN – Penjual lotis keliling asal Wunut, Kecamatan Tulung, Mahmud Efendi, 38, turut kecipratan rezeki menyusul membeludaknya pengunjung di Umbul Manten, Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, saat H+2 Lebaran 2021, Sabtu (15/5/2021).

Bagaimana tidak, puluhan bungkus lotisnya langsung ludes terjual dalam tempo 15 menit. Mahmud sudah dua tahun menjadi penjual lotis keliling di objek wisata di Umbul Manten, Sidowayah (Polanharjo) dan Umbul Pelem, Wunut (Tulung).

Lotis bikinan Mahmud terdiri dari aneka buah-buahan, seperti mangga, pepaya, nanas, kedondong, bengkoang, dan lainnya. Lotis itu dikemas dalam satu bungkus plasik mika. Satu bungkus lotis bikinan Mahmud Rp5.000.

Baca Juga: Terminal Sukoharjo Sepi, Hanya PO Lokal yang Beroperasi

“Saya datang ke sini pukul 12.00 WIB. Pengunjung hari ini lumayan banyak. Baru masuk objek wisata selama 15 menit, 30 bungkus lotis saya langsung ludes. Ini saya akan balik ke rumah untuk ambil stok lagi,” katanya, saat ditemui Solopos.com, Sabtu (15/5/2021).

Selain membeludaknya pengunjung di Umbul Manten Sidowayah, lanjut Mahmud mengatakan penjualan lotis miliknya juga dipengaruhi cuaca. Kebetulan, cuaca saat H+2 Lebaran di kawasan Umbul Manten lumayan panas.

“Hari ini cuacanya sangat mendukung. Saya mau balik dulu ke rumah untuk ambil dagangan lagi. Hasil yang diperoleh hari ini sangat lumayan. Saya berharap, umbul bisa dibuka terus agar bisa berjualan. Kalau umbul ditutup seperti di awal pandemi Covid-19 tahun lalu, saya menjadi tukang serabutan,” katanya.

Kepala Desa (Kades) Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Mujahid Jaryanto, mengatakan jumlah pengunjung mencapai 300 orang-400 orang saat H+2 Lebaran. Hal itu terhitung hingga menjelang siang hari, pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Ribuan Pengunjung Serbu Ndayu Park Sragen di H+2 Lebaran

“Di sini seluruh pengelola dan pengunjung diwajibkan menaati protokol kesehatan. Hal itu seperti memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun, dan protokol kesehatan lainnya,” katanya.

Disinggung tentang harga tiket masuk di Umbul Manten, lanjut Mujahid Jaryanto, harga tiket tak mengalami kenaikan. Harga tiket masih sama dibandingkan sebelum momentum Lebaran 2021. “Harga tiket masih sama, yakni Rp10.000 per pengunjung,” katanya.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago