SOLOPOS.COM - ilustrasi (phuketgazette.net/ilustrasi)

Pengungsi Rohingya yang berada di Indonesia akan ditampung. 

Solopos.com, JAKARTA-Komisi Tinggi Persatuan Bangsa-bangsa untuk Pengungsi mengapresiasi kebijakan pemerintah Indonesia untuk membantu menampung sementara pengungsi Rohingya di Daerah Istimewa Aceh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian disampaikan Perwakilan United Nations High Commission for Refugees (UNHCR) di Indonesia Thomas Vargas usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Rabu(20/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami telah melakukan diskusi dengan baik, dan berterima kasih atas respons baik dari pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk membantu kebutuhan kemanusiaan para pengungsi,”ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak UNHCR berpesan agar Indonesia dan sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara lain untuk berbagi tanggung jawab dan mencari solusi terbaik bagi para pengungsi.

UNHCR, International Organization for Migration (IOM), dan pemerintah akan bekerja secara intensif dan siaga membantu dalam konteks kemanusiaan.

“Pertama, selamatkan seluruh pengungsi, membantu yang butuh bantuan, dan sediakan sebuah solusi konkret,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya