PENGUNGSI ROHINGYA : Menag Pastikan Pondok Pesantren Siap Tampung Pengungsi Anak

SHARE
PENGUNGSI ROHINGYA : Menag Pastikan Pondok Pesantren Siap Tampung Pengungsi Anak
SOLOPOS.COM - Seorang anak perempuan membawa panci di sebuah kamp pengungsi di Rakhine, Myanmar, Selasa (11/10/2012). Kekerasan meletus pada Juni 2012 antara etnis Buddha Rakhine dan Rohingya, menewaskan sedikitnya 77 orang dan mengakibatkan 75.400 orang mengungsi. (Reuters)

Seorang anak perempuan membawa panci di sebuah kamp pengungsi di Rakhine, Myanmar, Selasa (11/10/2012). Kekerasan meletus pada Juni 2012 antara etnis Buddha Rakhine dan Rohingya, menewaskan sedikitnya 77 orang dan mengakibatkan 75.400 orang mengungsi. (Reuters)

Pengungsi Rohingya bisa ditampung di Pondok Pesantren. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan pondok pesantren siap menampung pengungsi anak dari Rohingya yang ditinggal orang tuanya.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

 

Kanalsemarang.com, WONOSOBO – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyatakan pondok pesantren siap menampung pengungsi anak dari Rohingya yang ditinggal orang tuanya.

“Khusus bagi anak-anak yang terpisah dari orang tuanya atau bahkan orang tuanya sudah meninggal pondok pesantren siap menampung mereka,” katanya di Wonosobo seperti dikutip Antara, Selasa (26/5/2015) malam.

Ia mengatakan hal tersebut usai peluncuran diniyah formal di Pondok Pesantren Al Mubarok Wonosobo.

Ekspedisi Energi 2022

Ia menuturkan banyak anak yang kehilangan orang tuanya selama mereka berada di perahu yang berminggu-minggu maka mereka akan ditampung di pondok pesantren untuk mendapatkan pendidikan.

“Anak-anak yatim piatu itu kita didik di pondok pesantren, karena pendidikan itu hak mereka. Khusus untuk anak-anak, karena yang sudah dewasa tentu akan ada penanganan dengan opsi yang berbeda,” katanya.

Ia menuturkan pengungsi Rohingya tetap menjadi konsentrasi Pemerintah Indonesia untuk menyantuni mereka.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago