PENGUNGSI ROHINGYA : 30 Kuburan Massal Ditemukan di Malaysia

SHARE
PENGUNGSI ROHINGYA : 30 Kuburan Massal Ditemukan di Malaysia
SOLOPOS.COM - Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Aceh. (JIBI/Solopos/Antara/Irwansyah Putra)

Pengungsi Rohingya yang tewas diduga dikubur missal tanpa publikasi di Malaysia sisi utara.

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Kepolisian Malaysia menemukan 30 kuburan massal di Pelris, Malaysia sisi utara. Kuburan itu diyakini berisi ratusan jasad imigran gelap yang mengungsi dari Myanmar dan Banglades.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Dikabarkan channelnewsasia.com, Minggu (24/5/2015), kuburan pengungsi Rohingya itu ditemukan di hutan Padang Besar dan Wang Kelian, Perlis, pada pertengahan Mei 2015. Kuburan yang berada di Padang Besar diduga berisi 100 jasad etnis Rohingya dari Myanmar.

Dilansir Reuters, juru bicara kepolisian mengatakan bakal menggelar konferensi pers terkait temuan di sisi utara wilayah Malaysia itu, Senin (25/5/2015). Sisi utara wilayah Malaysia menjadi salah satu jalur para penyelundup untuk membawa imigran asal Myanmar dan Banglades menuju Asia Tengara melalui jalur laut.

Sementara itu, seorang pejabat kepolisian yang menolak disebutkan namanya mengatakan aparat dan ahli forensik berada di lokasi, tetapi belum jelas berapa banyak kuburan dan mayat yang telah ditemukan di daerah perbatasan dengan Thailand tersebut.

Pada satu sisi, temuan kuburan massal ini dipercaya terkait dengan temuan di Provinsi Songkhla, Thailand sebelumnya. Seperti diberitakan, upaya penggalian sebuah kuburan massal di Songkhla oleh polisi dan sukarelawan pada awal Mei 2015 memunculkan hasil 31 jasad.

Ekspedisi Energi 2022

Mayat-mayat yang ditemukan di hutan terpencil tersebut diduga imigran gelap asal Myanmar dan Bangladesh. Selain kuburan massal kepolisian Thailand juga menemukan sejumlah tempat yang diduga menjadi kamp perdagangan manusia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago