SOLOPOS.COM - Siswa penyandang tuna netra membaca soal berhuruf braile pada Ujian Nasional (UN) di SDLB/A YKAB Solo, Senin (6/5/2013). Hasil UN itu tertunda diumumkan hingga sepekan lebih dari jadwal. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Siswa penyandang tuna netra membaca soal berhuruf braile pada Ujian Nasional (UN) di SDLB/A YKAB Solo, Senin (6/5/2013). Hasil UN itu tertunda diumumkan hingga sepekan lebih dari jadwal. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Panitia UN akhirnya menyatakan 35 siswa berkebutuhan khusus (difabel) di Kota Solo lulus Ujian Nasional (UN) 2013. Hasil UN selanjutnya akan dibagikan kepada seluruh siswa dan orangtua mereka, Senin (17/6/2013).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Koordinator Pendidikan Luar Biasa (PLB) Sub Rayon Solo, Bambang Supriyadi, yang ditemui Solopos.com di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sabtu (14/6/2013) siang, mengungkapkan hasil UN ke-35 siswa difabel Kota Solo baru diterimanya Sabtu pagi. “Sekolah sudah kami beritahu sejak Sabtu pagi. Hasil UN bisa langsung diberikan kepada siswa Senin mendatang, supaya bisa segera dipergunakan untuk bekal mengikuti Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB),” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, 35 siswa difabel yang terdiri atas 24 siswa SD Luar Biasa (SDLB) dan 11 siswa SMA Luar Biasa (SMALB) mengikuti UN pada tahun ajaran ini. Pengumuman hasil UN SMALB mestinya dilaksanakan 1 Juni bersamaan dengan pengumuman UN SMP, sedangkan pengumuman hasil UN SDLB mestinya dilakukan 8 Juni bersamaan dengan pengumuman UN SD. Nyatanya panitia UN mengingkari jadwal itu dan baru mengumumkan hasil UN itu dua dan sepekan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya