Pengumuman! SIPA Hybrid Festival 2021 Pindah Lokasi ke TSTJ Solo

Lokasi penyelenggaraan Solo International Performing Art atau SIPA Hybrid Festival 2021 dipindah dari Mangkunegaran ke TSTJ.
Pengumuman! SIPA Hybrid Festival 2021 Pindah Lokasi ke TSTJ Solo
SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo yang bakal dijadikan sebagai venue pentas Solo International Performing Arts (SIPA) 2021. (Solopos/Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO — Agenda tahunan Solo International Performing Arts atau SIPA Hybrid Festival 2021 yang sedianya diadakan di Pamedan Pura Mangkunegaran dialihkan ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo.

Acara tersebut akan berlangsung pada Kamis-Sabtu (7-9/10/2021). Dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com, Senin (27/9/2021), Direktur SIPA, Irawati Kusumorasri, mengatakan pemindahan lokasi itu atas rekomendasi Satgas Penanggulangan Covid-19 Solo.

Hal itu agar penyelenggaraan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Selain itu agar bisa menampung lebih banyak penonton.

Baca Juga: Asyik! 8 Mobil Listrik Bergaya Klasik Siap Antar Turis Keliling Solo

“Keputusan pemindahan lokasi ini atas kebijakan Pemerintah Kota Surakarta melalui Gugus Tugas COVID-19 Kota Surakarta sehingga lokasi penyelenggaraan diarahkan ke Bengawan Solo Park atau dikenal dengan Taman Satwa Taru Jurug Solo,” kata Ira.

Sementara mengenai pelaksanaan acara SIPA 2021 tetap digelar secara hybrid dan drive in. Penonton dengan jumlah terbatas diizinkan menyaksikan langsung di TSTJ secara gratis.

Syaratnya minimal berusia 13 tahun dan sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Drive in atau menonton dari mobil juga dibatasi maksimal tiga penumpang per mobil.

Baca Juga: 171 Siswa-Guru SDN Laweyan No 54 Solo Mendadak Dites Antigen, Ada Apa?

Maksimal jumlah kendaraan yakni 30 unit. Pendaftaraan dibuka secara online jelang pentas di Loket.com. Pentas SIPA 2021 juga disiarkan di kanal Youtube SIPA Festival dan Pariwisata Solo.

Beberapa delegasi Indonesia dan mancanegara menampilkan karya melalui video pertunjukan atau pun langsung. Delegasi yang bakal memeriahkan acara ini ada dari Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, DIY, Jawa Barat, Jawa Timur.

Baca Juga: Hanya 2 Hari, Vaksinasi Covid-19 di 5 Lokasi Solo Ini Dapat Beras 5 Kg

Kemudian dari mancanegara ada penampil asal Finlandia, Prancis, India, Jepang, Namibia, Serbia, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Tanzania, dan Togo.

Delegasi Belanda dan Malaysia akan menampilkan secara langsung dan ditayangkan melalui Zoom. Sementara perwakilan Peru berencana tampil langsung di panggung SIPA.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago