SOLOPOS.COM - Penampakan laman pengumuman SBMPTN 2015

Pengumuman SBMPTN 2015 telah diumumkan panitia pusat.

Solopos.com, SOLO – Pengumuman Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 telah dipasang di laman pengumuman.sbmptn.or.id, Kamis (9/7/2015). Sayangnya, tak semua aplikasi pencari (browser) dapat dipakai mengakses.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat dipantau Solopos.com, Kamis pukul 17.03 WIB, situs pengumuman.sbmptn.or.id memasang peringatan bahwa browser setidaknya harus terpasang fitur Javascript. Fitutr ini harus diinstall di browser pengguna.

Dalam kamus bahasa pemrograman yang dikutip Solopos.com dari buku Ajax Membangun Web dengan Teknologi Asynchronouse JavaScript & XML di Google e-Book, Javascript adalah bahasa pemrograman berbasis java yang merupakan interface pembantu dalam pemrograman web.

Javascript populer di Internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox, Netscape dan Opera. Kode Javascript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag SCRIPT.

Pantauan Solopos.com, Kamis pukul 17.12 WIB, situs pengumuman SBMPTN 2015 sulit diakses. Dalam laman situs terdapat tulisan Forbiden Acces. Kejadian serupa pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Pada kasus SBMTPN 2014, situs sulit diakses lantaran pengunjung yang terlalu banyak.

Sebenarnya, hal ini telah diantisipasi panitia dengan memberikan situs alternatif untuk rujukan pengumuman SBMPTN 2015. Inilah kesebelas website kampus yang menyelenggarakan pengumuman SBMPTN 2015 yang dilansir laman media sosial Sekretariat SBMPTN 2015:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya