[ X ] CLOSE

Pengumuman PPPK Ditunda, Guru Honorer di Solo Pasrah

Guru honorer di Solo mengaku pasrah dengan adanya penundaan pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Pengumuman PPPK Ditunda, Guru Honorer di Solo Pasrah
SOLOPOS.COM - Tes SKD melalui CAT tersebut diikuti sebanyak 28.090 peserta CASN 2021 dan 1.135 peserta CPPPK 2021 yang diselenggarakan mulai 15 September 2021 hingga 15 Oktober 2021 untuk CASN sedangkan CPPPK dilaksanakan 16-17 Oktober 2021. Pelaksanaan ujian SKD digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Guru honorer di Solo mengaku pasrah dengan adanya penundaan pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang sedianya dilakukan Jumat (24/9/2021).

Mereka menilai, seleksi PPPK ini dalam kendali pemerintah sehingga sehingga semuanya juga dikembalikan kepada pemerintah. “Kalau saya sih pasrah saja. Mau diumumkan kapan itu terserah pemerintah,” ujar Bagus Ponco, salah satu guru honorer di SDN Cemara Dua, Solo, peserta seleksi PPPK.

Baca Juga: Solo Tuan Rumah Liga 2 Grup C, Komisi X DPR: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru!

Meski pasrah, ia sangat berharap bisa diterima sebagai PPPK. “Saya sebenarnya ikut Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja [TKPK] Pemkot Solo. Tapi harapannya saya tetap bisa diterima PPPK,” imbuh Bagus yang sudah mengabdi sejak 2014 di SD tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Solo, Sugiyaryo mengatakan hal senada dengan Bagus. Menurutnya, seleksi PPPK dilakukan pemerintah pusat. Sehingga jika kemudian terjadi penundaan dalam pengumuman, pihaknya hanya bisa pasrah. “Pengumuman itu kan urusan pemerintah, jadi ya mangga saja mau diumumkan kapan,” ujarnya.

Baca Juga: Misteri Palang Joglo Solo, dari Pesugihan hingga Asmara Makhluk Halus

Namun Sugiyaryo masih berharap pemerintah memberikan perhatian lebih kepada para guru honorer yang hingga saat ini belum didapat dengan baik.

“PGRI masih punya keinginan guru yang sudah mengabdi sekian lama yang belum mendapat kenyamanan ini mestinya menjadi perhatian khusus. Meskipun pemerintah sudah memberikan kesempatan kepada pada guru K2 yang diprioritaskan,” ujarnya.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago