Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pengumuman Penting! CFS Wonogiri 14 Agustus 2022 Ditiadakan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri memutuskan untuk sementara waktu meniadakan car free sunday (CFS), Minggu (14/8/2022).
SHARE
Pengumuman Penting! CFS Wonogiri 14 Agustus 2022 Ditiadakan
SOLOPOS.COM - Pengumuman CFS Wonogiri diliburkan, Minggu (14/8/2022). (Istimewa/IG @humas_wonogiri).

Solopos.com WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri memutuskan untuk sementara waktu meniadakan program car free sunday (CFS), Minggu (14/8/2022).

Keputusan meliburkan CFS Wonogiri lantaran bertepatan dengan pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang diadakan Pemkab Wonogiri padai hari yang sama.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Pengumuman liburnya CFS secara resmi disampaikan Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Wonogiri melalui unggahan di Instagram resminya, @humas_wonogiri, Sabtu (13/8/2022).

“Mangga bisa beraktivitas di lain tempat lebih dulu, minggu depan kembali lagi aktivitas di CFS ya….” tulis akun IG tersebut.

Unggahan tersebut disertai keterangan bahwa CFS Wonogiri ditiadakan, Minggu (14/8/2022). Hal itu lantaran bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 RI yang diselenggarakan Pemkab Wonogiri. 

Baca juga: Paguyuban Pedagang CFS Wonogiri Gelar Bazar, Sempat Minim Terjual

Selain itu, peniadaan sementara CFS Wonogiri Minggu juga tercantum dalam surat Sekretaris Daerah Wonogiri Nomor 500/9368 tentang Penonaktifan Kegiatan CFS Sementara.

“Diberitahukan bahwa, sehubungan banyaknya kegiatan masyarakat dalam rangka memeringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, maka kegiatasn CFS di Kabupaten Wonogiri pada Minggu (14/8/2022) ditiadakan,” demikian isi surat keterangan tersebut.

Keterangan tertulis dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Daerah Wonogiri, Haryono, Jumat (12/8/2022).

Ketua Paguyuban Pedagang CFS Wonogiri, Aswin Asmoro Ady, membenarkan CFS akan diliburkan untuk sementara waktu. Pihaknya sudah mengetahui hal itu jauh-jauh hari.

Para pedagang memahami hal tersebut karena Pemkab Wonogiri sedang nduwe gawe. Apalagi pada Sabtu (13/8/2022) pemkab mengundang grup musik Padi Reborn asal Jakarta.

Baca juga: Dishub Bakal Kaji Usulan Pengaturan Sirkulasi Pengunjung CFS Wonogiri

Sehingga tidak memungkinan menggelar CFS pada esok harinya, Minggu (14/8/2022) pagi.

“Kami sudah mengetahui itu. Para pedagang juga sudah paham. Mereka mengerti karena enggak mungkin mengadakan CFS Minggu pagi sementara Sabtu malam ada acara besar di tempat yang sama. Karena pasti butuh pemulihan tempat, dan itu enggak bisa cepat,” kata Aswin saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (13/8/2022).

Aswin melanjutkan, para pedagang CFS mendukung kegiatan yang digelar Pemkab Wonogiri.

Terlebih hal itu dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi, selain sebagai peringatan HUT kemerdekaan RI. Menurutnya, CFS kemungkinan besar akan kembali digelar pada pekan depan yaitu Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Ini Jenis Sampah yang Mendominasi di Area CFS Wonogiri



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode