SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video klip Ambyar Mak Pyar dari Ndarboy Genk. (Youtube/Ndarboy Genk)

Solopos.com, KLATEN — Ruas Jl. Pemuda Klaten bakal diberlakukan dua arah, Minggu (7/8/2022) pukul 18.00 WIB-24.00 WIB. Rekayasa lalu lintas itu diberlakukan menyusul ada konser musik di Stadion Trikoyo Klaten memeringati Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten dengan bintang tamu Ndarboy Genk.

Arus kendaraan dari Jogja menuju jalan lingkar utara di Jl. Merbabu ditutup, dialihkan ke ruas Jl. Pemuda khusus malam ini. Ruas jalan menuju Stadion dari simpang empat Soto Ledok Jati, Kelurahan Gayamprit menuju stadion ditutup untuk arus lalu lintas. Arus lalu lintas dari simpang empat soto Ledok Jati diarahkan ke selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pemberlakuan rekayasa lalu lintas hampir sama ketika upacara Hari Jadi Kabupaten Klaten di Stadion Trikoyo pada 28 Juli lalu,” kata Kasi Pengendalian Operasi Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Nunung Wahyu Dwiningsih, Minggu (7/8/2022).

Nunung menjelaskan ketika arus lalu lintas di Jl Pemuda dari arah Jogja padat, arus kendaraan dialihkan melintasi by pass. Begitu pula dengan arah sebaliknya atau dari Solo.

Soal kantong parkir, Nunung menjelaskan sudah ada beberapa kantong parkir yang disiapkan. Parkir kendaraan roda empat berada Gedung Al Hakim, samping Stadion Trikoyo sampai Gedung Al-Hakim, serta di depan SMPN 2 Klaten.

Baca Juga: Dhahar Kembul, Tradisi di Candirejo Klaten Tiap Hari Kemerdekaan RI

Parkir kendaraan roda dua berada di Gedung Lazuardi, belakang stadion, jalan samping Star Steak, serta Kopi Bento.

Berbeda dengan upacara hari jadi, parkir kali ini berbayar lantaran berkaitan dengan konser musik. Parkir dikelola oleh warga setempat.

“Tetapi sudah kami wanti-wanti. Tarif parkir sepeda motor jangan lebih dari Rp2.000 dan roda empat jangan lebih dari Rp4.000 atau Rp5.000,” kata dia.

Dishub menerjunkan 35 personel, Satpol PP dan Damkar Klaten sekitar 70 personel, dan Polres Klaten sekitar 100 personel untuk pengamanan serta pengaturan lalu lintas.

Baca Juga: Ratusan Santri di Klaten Ikuti Lomba di Pospeda 2022

“Terkait lalu lintas, yang penting patuhi rambu-rambu saja. Kami sudah memasang beberapa rambu alternatif berkaitan dengan rekayasa lalu lintas ini dan mohon dipatuhi,” kata dia.

Konser musik dalam rangka Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten digelar pada Minggu malam. Konser itu menghadirkan artis lokal asal Klaten serta bintang tamu Ndarboy Genk. Konser itu digelar di Stadion Trikoyo Klaten dan gratis alias tak ada tarif tiket masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya