SOLOPOS.COM - Tampilan Kijang Innova Limited Edition seri 50 tahun Toyota. (Bisnis/Istimewa)

Solopos.com, SAMOSIR — Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyampaikan, bahwa tahun ini perusahaan otomotif tersebut akan meluncurkan mobil listrik.

Menurut Henry peluncuran mobil listrik dilakukan untuk mendukung program pemerintah untuk mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca Global sebesar 29 persen pada tahun 2030 dan mencapai Net Zero Emission pada 2060.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Di tahun ini kita akan meluncurkan BEV pertama dari Toyota,” kata Henry di Samosir, Sumatra Utara, Selasa (19/7/2022).

Meskipun demikian, Henry masih enggan untuk mengungkapkan lebih detail terkait model dan kisaran harga dari mobil listrik yang akan diluncurkan pada tahun ini.

“Detail informasi belum bisa sampaikan sekarang, tapi nanti segera disampaikan,” ujarnya.

Baca juga: Daftar Daerah Terbaru Yang Wajib Menggunakan MyPertamina, Mana Saja

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa mobil listrik akan menjadi tren di masa depan sebagai kendaraan yang ramah lingkungan dan bakal semakin diminati masyarakat.

“Toyota sangat concern untuk mengakselerasi setiap masyarakat berkontribusi untuk pengurangan emisi,” ucap Henry.

Dikutip dari Antara, Henry mengungkapkan sejak 2009 Toyota telah memperkenalkan dan memasarkan berbagai line-up kendaraan listrik melalui pasar otomotif nasional.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Perlu STNK atau Tidak? Yuk Cari Tahu

Line-up pertama yang didatangkan ke pasar otomotif nasional adalah Toyota Prius Hybrid yang juga dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan atau elektrifikasi yang sukses di pasar global. Kemudian di tahun ini rencananya mobil listrik terbaru dari Toyota.

“Sejalan dengan perkembangan, kami akan terus menghadirkan lebih banyak lagi line-up dengan teknologi elektrifikasi termasuk Battery Electric Vehicle [BEV],” ungkapnya.

Sebagai informasi, sampai Juni 2022, Toyota telah berhasil memasarkan 6.513 unit kendaraan elektrifikasi yang berpotensi untuk berkontribusi menurunkan total emisi CO2 hingga lebih dari 24.000 ton kedepannya.

Baca juga: Sebelum Meluncur 2024, Xiaomi Akan Kenalkan Prototipe Mobil Listriknya

Angka tersebut berasal dari total penjualan line-up lengkap kendaraan Toyota berbasis Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Diberitakan sebelumnya, Toyota menyiapkan mobil listrik terbarunya yaitu Toyota bZ4X sebagai kendaraan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada Oktober-November 2022.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Siap-Siap! Toyota Luncurkan Mobil Listrik di 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya