SOLOPOS.COM - Ilustrasi kawasan Simpang Lima Semarang. (Dok. JIBI/Bisnis.com)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang akan melakukan penutupan akses ke kawasan Simpang Lima atau Lapangan Pancasila dan Kota Lama saat momen pergantian tahun atau malam tahun baru 2022.

Penutupan akses atau jalan ke Simpang Lima maupun Kota Lama Semarang ini akan diberlakukan mulai Jumat (31/12/2021) pukul 21.00 WIB hingga Sabtu (1/1/2022).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Informasi terkait penutupan jalan ke Simpang Lima dan Kota Lama Semarang ini diumumkan akun Instagram resmi Pemkot Semarang di @semarangpemkot.

Baca juga: Malam Tahun Baru, 100 Petugas Kebersihan Dikerahkan Keliling Kota Solo

Dalam akun tersebut, juga disebutkan alasan penutupan jalan masuk ke wilayah yang selama ini menjadi lokasi kerumunan publik itu. Alasannya, tak lain adalah untuk mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19 yang berpotensi terjadi dari kerumunan massa.

Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Virus Covid-19 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kota Semarang akan menutup sementara Lapangan Pancasila (Simpang Lima) dan Kota Lama Semarang. Untuk itu, akan ada pengalihan arus di sejumlah jalan,” tulis akun @semarangpemkot, Jumat (31/12/2021).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PEMKOT SEMARANG (@semarangpemkot)

Dengan adanya penutupan itu, Pemkot Semarang pun mengimbau pengguna jalan untuk menghindari daerah Simpang Lima dan Kota Lama Semarang.

Guna mencegah penumpukan kendaraan, pengendara diimbau untuk menghindari daerah Simpang Lima dan Kota Lama. Mohon maaf mengganggu kenyamanan pengendara,” ujarnya.

Serupa juga disampaikan akun Satlantas Polrestabes Semarang di @satlantaspolrestabessmg yang mengimbau warga untuk menghindari jalur ke Simpang Lima maupun Kota Lama Semarang karena akan ada penutupan atau pengalihan arus.

Baca juga: Waspadai Penutupan Jalan Apel Kebangsaan di Semarang!

Himbauan dari SATLANTAS POLRESTABES SEMARANG nih lurr, bahwasanya sekitaran simpang lima dan kawasan kota lama, Kota Semarang akan dilaksanakan penutupan jalan guna menghindari kerumunan berlebih saat malam pergantian tahun baru besok !,” tulis akun @satlantaspolrestabessmg.

Satlantas Polrestabes Semarang juga menyarankan warga untuk merayakan malam pergantian tahun atau tahun baru di rumah saja.

Mending di rayake neng omah bakar jagung opo bakar daging lur, sing penting ora terbakar api cemburu, eyaaaa. Kami himbau dirumah aja ya lur, opomeneh sing jomblo malem taun baru nek metu malah sing ono iri mbek koncone ?? Stay safe lur, stay health and staycool ?,” tulis akun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya