Pengumuman Lur... Pemkab Karanganyar akan Gelar Vaksinasi Malam Hari

Mulai Selasa ini Pemkab menggelar vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan Karanganyar dengan kuota 25.000 dosis per hari.
Pengumuman Lur... Pemkab Karanganyar akan Gelar Vaksinasi Malam Hari
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksinasi (Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menjajaki pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di malam hari. Rencana itu akan dilakukan dalam rangka percepatan capaian vaksinasi khususnya di wilayah Bumi Intanpari.

“Akan kami coba vaksinasi malam supaya vaksinasi ini cepat selesai,” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat ditemui wartawan di Karanganyar, Selasa (28/9/2021).

Selama ini, ungkap dia, vaksinasi umumnya dilakukan pada pagi hingga sore hari. Padahal, ada kelompok masyarakat yang sibuk di waktu tersebut sehingga tidak memiliki waktu untuk mengikuti vaksinasi.

“Kan ada yang siangnya mereka harus bekerja keras untuk makan sehingga tidak bisa vaksinasi. Nah ini akan coba kita akomodasi. Caranya dengan kita buka pendaftaran. Dari situ akan kelihatan antusiasme mereka yang ingin ikut vaksinasi malam,” imbuh Yuli, sapaan Juliyatmono.

Baca juga: Ini Sederet Keunggulan Colomadu Calon Solo Baru-nya Karanganyar

Lebih lanjut, dia menerangkan sasaran vaksinasi malam hari ini tak hanya warga Karanganyar, tetapi juga luar Karanganyar.

“Yang luar Karanganyar boleh, silakan,” imbuh Bupati Yuli.

Stok Vaksin Siap

Sementara itu, mulai Selasa ini Pemkab menggelar vaksinasi di seluruh wilayah kecamatan Karanganyar dengan kuota 25.000 dosis per hari. Rencananya, vaksinsi massal tersebut akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (30/9/2021) mendatang.

“Stok vaksinnya ada. Sudah disiapkan. Harapan kami semakin banyak yang divaksin akan semakin cepat tercapai herd immunity [kekebalan kelompok] di Karanganyar,” harap Yuli.

Baca juga: Rp4 M Insentif Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Karanganyar Belum Dibayar

Pihaknya menargetkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 disuntikkan kepada warga di setiap kecamatan per harinya. Para tenaga kesehatan pelaksana vaksinasi akan dibantu oleh 37 tenaga tambahan yang berstatus tenaga harian lepas (THL). Mereka sudah dilatih untuk melakukan entry data.

Sementara itu, berdasarkan data Pemkab Karanganyar, di Bumi Intanpari ini vaksinasi Covid-19 telah mencapai 50 persen atau 366.817 orang dari total sasaran sebanyak 733.359 orang.

Baca juga: 6 KDRT Terjadi di Karanganyar, Ada Korban Alami Paksaan Hubungan Seks

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago