SOLOPOS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kanan) dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) berfoto bersama sebelum memulai pertemuan di Kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Rabu (28/4/2021). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA—Koalisi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera diresmikan. Pengumuman resmi gerbong koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024 itu menunggu hari baik.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan saat ini pihaknya tengah berkomunikasi intens dengan PKS dan Demokrat. “Ya, sedang penjajakan, saling berkomunikasi merancang visi dan rencana untuk perbaikan rakyat ke depan,” kata Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid saat dihubungi Bisnis, Jumat (17/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan pengumuman koalisi ketiga partai ini tinggal menunggu waktu. Gus Jazil menyebut  koalisi ini akan diumumkan diumumkan di hari yang baik. “Tentu tunggu hari yang baik, cuaca yang terang, kita enggak terburu -buru,” kata dia.

Baca Juga: Komunikasi Makin Intens, Demokrat, PKB dan PKS Galang Koalisi

Dia pun memastikan koalisi ini tidak tertutup. Menurutnya, masih ada banyak peluang untuk berkoalisi dengan partai lain.

Sebelumnya, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin intens menjalin komunikasi untuk membangun koalisi. “Ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dikutip dari Bisnis, Jumat (17/6).

Herzaki memaparkan ketiga partai itu pernah bersama dalam pemerintahan periode 2004-2014. Namun demikian, Herzaky mengklaim dalam proses penjajakan politik tersebut mereka masih mengesampingkan lebih dulu masalah calon presiden dan calon wakil presiden.

Baca Juga: Loyalis PKB Tolak Koalisi Semut Merah, PKS Solo: Tak Cocoknya Di Mana?

Selain itu Demokrat, PKB dan PKS juga sedang intens komunikasi dengan satu partai politik lainnya. Namun dia belum membeberkan identitas partai yang dimaksud.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: PKB Soal Koalisi dengan Demokrat dan PKS: Segera Diumumkan di Hari Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya