SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

Solopos.com, BANTUL — Menjelang perayaan Idulfitri 2022, harga daging sapi di wilayah Bantul, DI Yogyakarta dipastikan naik. Mulai H-10 Lebaran atau Jumat (22/4/2022), harga daging sapi naik menjadi Rp130.000 per kilogram.

Sebelumnya, harga daging sapi di pasaran Bantul sebelumnya Rp120.000 per kg. Mulai Jumat besok, harganya naik Rp10.000 menjadi Rp130.000 per kg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Besaran kenaikannya Rp10.000 berlaku per besok pagi, Jumat [22/4/2022] sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Anggota Paguyuban Pedaging Sapi Segoroyoso (PPDS) Bantul, Nugroho Santoso, saat dihubungi, Kamis (21/4/2022).

Nugroho mengatakan alasan kenaikan harga daging sapi karena tingginya permintaan daging menjelang Lebaran. Sementara sapi yang siap potong di Rumah Potong Hewan (RPH) Segoroyoso minim.

Baca Juga: Maling Bobol Toko di Bantul, Pakaian Senilai Ratusan Juta Rupiah Raib

Mendekati Lebaran, sapi yang dipotong di RPH Segoroyoso juga meningkat sebesar 25% dari yang tadinya hanya 20 ekor per hari menjadi 25 ekor per hari. Sapi-sapi yang sudah dipotong didistribusikan ke sejumlah pasar di DI Yogyakarta atau tidak hanya di pasar di Bantul.

Pengurus PPDS sudah memberitahukan kenaikan harga daging sapi tersebut kepada para pedagang di pasaran.

Nugroho mengaku belum mengetahui sampai kapan kenaikan harga daging sapi tersebut.

Baca Juga: Komplotan Maling dari Lampung Beraksi di Bantul, Waspadai Modusnya!

Namun, setiap tahun atau setiap menjelang Lebaran dipastikan ada kenaikan harga daging sapi per kilogramnya.

“Setiap tahun biasanya selalu ada kenaikan pas mau lebaran, nanti juga turun lagi biasanya setelah lebaran,” ucap Nugroho.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ingat, Mulai Jumat Harga Daging Sapi Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya