SOLOPOS.COM - Zoom di Chromebook ditutup mulai Agustus 2022. (Telset.id)

Solopos.com, JAKARTA — Pengguna Google Chromebook mulai Agustus 2022 tak lagi bisa menggunakan aplikasi Zoom di perangkat komputer Chromebook-nya. Kabar aplikasi Zoom ditutup di Chromebook disampaikan Zoom.

Dikutip dari Telset.id yang melansir 9to5Google, kabar kurang menyenangkan ini diterima oleh pengguna Chromebook. Isinya kalau aplikasi Zoom untuk Chromebook akan ditutup pada Agustus 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Aplikasi ini tidak akan lagi didukung secara resmi setelah Agustus 2022. Harap gunakan Zoom untuk Chrome PWA baru untuk bergabung ke rapat di ChromeOS,” tulis Zoom.

Sekedar informasi, Aplikasi Zoom telah tersedia selama beberapa tahun dan menyediakan akses sederhana ke rapat Zoom tanpa fungsi tambahan apa pun.

Padahal, di OS lain Zoom telah mendatangkan beberapa pembaruan fitur yang berguna bagi pengguna. Ini yang menjadi alasan Zoom menutup aplikasinya di Chromebook.

Baca juga: Terungkap, Spesifikasi Realme C30 Yang Siap Dirilis 20 Juni

Bawha aplikasi ini dibangun oleh teknologi Chrome yang masih tradisional. Meski begitu, bagi pengguna Google Chromebook jangan berkecil hati.

Zoom akan memulai debutnya sebagai aplikasi Web Progresif App atau WPA yang sudah ada sejak tahun 2021. WPA adalah aplikasi yang dibangun dengan melakukan optimasi pada sebuah website.

Optimasi yang dilakukan tidak hanya akan membuat website menjadi lebih cepat namun juga mampu memberikan pengalaman layaknya menggunakan aplikasi.

Dengan teknologi tersebut Zoom WPA bisa diakses melalui web browser oleh pengguna Chromebook.

Baca juga: Cara Melihat Tarif Tol di Google Maps, Mudah Kok

Zoom WPA sendiri telah mengalami berbagai pembaruan supaya bisa menggantikan peran aplikasi. Dengan Zoom WPA membantu pengguna Chromebook melakukan video conference dengan baik.

Google Chromebook sendiri merupakan perangkat  yang banyak dicari pengguna, selama pandemi Covid-19. Mayoritas pembelinya adalah para pelajar dan mahasiswa yang harus melaksanakan pembelajaran secara online karena Covid-19.

Dengan harganya yang terjangkau, perangkat komputer milik Google ini menjadi pilihan pengguna untuk menemani kegiatan virtual mereka sehari-hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya