[ X ] CLOSE

Pengobatan Tukul Habiskan Biaya Tak Sedikit, Tidak Sampai Jual Aset

Kendati habiskan biaya tak sedikit untuk pengobatan, Tukul Arwana tak sampai jual aset pribadi.
Pengobatan Tukul Habiskan Biaya Tak Sedikit, Tidak Sampai Jual Aset
SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, SOLO-Pengobatan komedian Tukul Arwana habiskan biaya tak sedikit, bahkan ditaksir mencapai dana miliaran rupiah.  Hal itu untuk pengeluaran saat di rumah sakit hingga terapi di rumah.

Kendati habiskan biaya tak sedikit untuk pengobatan, Tukul Arwana tak sampai jual aset pribadi. Hal ini karena seluruh pengeluaran pembawa acara One Man Show ini masih bisa dikaver dari uang pribadinya dan dari keluarga besarnya.

Sayangnya manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon, tidak memberikan jawaban besaran biaya pengobatan sang komedian. Yang jelas, sejauh ini biaya yang dibutuhkan masih bisa dipenuhi.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tukul Arwana Sudah Menunjukkan Banyak Kemajuan

“Hehehe, kita nggak bisa ngomong berapa ininya ya, biaya dan lain-lain, yang pasti masih bisa terkaver dari keluarga,” kata Rizki Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari suara.com, Selasa (26/10/2021).

Kimon tak menampik biaya yang dikeluarkan cukup besar. Namun, dia bersyukur hal itu tak sampai membuat bosnya menjual aset. “Kalau biaya sih pasti mahal tapi kalau sampai menjual apa sih nggak,” ujar dia.

Kimon menyebut, selain uang pribadi Tukul Arwana, keluarga besar komedian itu pun turut membantu. Karenanya, pihaknya berharap rezeki untuk pengobatan selalu ada sampai sembuh. “Keluarga besar Mas Tukul masih bisa mengcover beliau sampai sembuh insya Allah. Insya Allah kita ada rezekinya nggak sampai jual-jual [aset] beliau udah sembuh,” kata dia.

Baca Juga:  Dorce Gamalama Kembali Masuk Rumah Sakit, Erick Thohir Datang Menjenguk

Pemulihan Tukul Arwana disebut-sebut bisa menghabiskan waktu setahun hingga dua tahun agar bisa beraktivitas normal. Namun, melihat perkembangannya sebulan seusai operasi yang sudah bisa mengunyah dan bergumam, diharapkan pemulihan bisa lebih cepat.

Untuk memulihkan kondisi Tukul Arwana seperti sedia kala, Rizki Kimon mengaku fisioterapi  dilakukan tiga kali sehari. Dua perawat pun ditugasi rumah sakit untuk mengawasi komedian tersebut. “Atas saran dokter, beliau menjalani fisioterapi tiga kali sehari agar penyembuhannya lebih cepat,” ucapnya.

“Jadi sebenarnya, ini kayak memindah rumah sakit ke rumah pribadi Mas Tukul sih,” kata Rizki menyambung Menurutnya, Tukul Arwana hingga kini masih terus diajak untuk berinteraksi. Pria yang populer berkat Empat Mata tersebut masih dibimbing fisioterapis wicara.

Baca Juga: Dorce Gamalama Tak Lagi Khawatirkan Biaya Rumah Sakit, Ini Penyebabnya

“Untuk berkomunikasi bicara mungkin butuh proses dan masih terus diajak interaksi, kita samping terus melalui fisioterapis wicara,” ujar Rizki. Selama tiga kali sehari, Tukul Arwana terus diajari gerakan fisioterapi. Hal itu dimaksudkan agar ia kembali bisa beraktivitas normal seperti biasa.

“Untuk gerakan di satu hari hampir tiga kali melakukan fisioterapi,” imbuh Rizki Kimon. Tukul Arwana sebelumnya dilarikan ke rumah sakit karena alami pendarahan otak. Dia kemudian diputuskan untuk jalani operasi.

 

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago