SOLOPOS.COM - Ilustrasi sakit maag (Healthywomen.org)

Tips kesehatan alami dapat menjadi cara Anda mengobati berbagai penyakit. Salah satunya adalah penyakit maag.

Solopos.com, SOLO – Asam lambung atau yang awam disebut sakit maag bisa menyerang siapa saja dan di mana saja. Tips kesehatan menyebutkan penyakit ini dapat diatasi dengan melakukan beberapa langkah alami.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Asam lambung naik saat seseorang yang mengidapnya tidak teratur makan, atau stres juga bisa memicu munculnya masalah penyakit yang satu ini. Tips kesehatan melaporkan, rasa yang dialami penderitanya bisa mulai dari mual, kembung, hingga sesak napas karena desakan asam menuju hati.

Jika Anda sering mengalami asam lambung naik, maka berikut adalah beberapa pengobatan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah sebagaimana dilansir situs tips kesehatan dan gaya hidup Times of India, Kamis (1/1/2015):

Cengkeh
Makan cengkeh akan meningkatkan tingkat asam klorida dalam perut Anda dan secara instan menurunkan keasamannya.

Pisang
Pisang mengandung potasium, mineral alkalising dengan nilai PH yang baik untuk mengobati keasaman. Pisang juga membantu lapisan perut menciptakan lebih banyak lendir, yang kemudian mengamankan lapisan dalam lambung, meminimalkan bahaya yang menyebabkan keasaman.

Susu
Segelas susu dingin juga bisa mengobati keasaman. Kalsium dalam susu dapat menghilangkan kelebihan asam.

Daun Mint
Daun mint dapat menurunkan kandungan asam dalam perut dan membantu Anda pencernaan. Anda dapat mengunyah daun mint atau dari rebusan airnya.

Jahe
Jahe tidak hanya meningkatkan kesehatan pencernaan, juga melindungi perut Anda terhadap bisul dan menstabilkan tingkat keasaman.

Itulah tips kesehatan untuk mengobati penyakit maag secara alami. Selamat mencoba…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya