SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono. (Espos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pengisian jabatan sejumlah kepala dinas dan pimpinan tinggi pratama di Pemkab Karanganyar tinggal menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menginginkan kepala dinas yang cerdas dan dekat dengan rakyat.

“Tahapan seleksi sudah selesai dan nama-nama dari hasil seleksi itu sudah kami kirimkan ke KASN,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Suprapto, , Kamis (21/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam eleksi pengisian jabatan ini, Pemkab Karanganyar bekerja sama dengan UNS Solo untuk melakukan asesmen. Jumlah peserta seleksi di masing-masing jabatan tersebut. di antaranya Kepala Inspektorat Daerah ada dua orang, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM ada tiga orang.

Baca Juga: 8 Jabatan Setingkat Kepala Dinas di Karanganyar Dilelang

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ada dua orang, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) ada dua orang. Lalu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ada tiga orang, Kepala Satpol PP dua orang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) dua orang.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) tidak ada calon karena sejak awal jumlah pendaftar tidak memenuhi syarat untuk dilanjutkan prosesnya. “Disparpora memang jumlah pendaftarnya dulu hanya satu sehingga tidak memenuhi syarat. Untuk para calon nanti kalau sudah ada rekomendasi dari KASN akan diserahkan kepada Bupati untuk dipilih masing-masing satu orang,” imbuh Suprapto.

Sementara itu, Bupati Juliyatmono mengatakan dirinya menginginkan para pejabat yang dekat dengan masyarakat dan cerdas. “Jabatan Ini adalah jenjang karier mereka. Siapa saja yang sudah memenuhi syarat kami dorong untuk ikut berpartisipasi dalam seleksinya. Kalau seleksinya sudah selesai, saya yang akan memilih yang terbaik di antara yang baik-baik. Saya ingin yang dekat dengan masyarakat dan cerdas,” ujarnya.

Baca Juga: 7 Pendaftar Calon Rektor UGM, Salah Satunya Kepala Dinas di Banyumas

Menurutnya, kedekatan dengan masyarakat ini penting untuk mendengar permasalahan-permasalahan di tengah-tengah mereka. Sedangkan kecerdasan dibutuhkan untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya