Solopos.com, MADIUN — Seluruh Light Rail Transit (LRT) Jabodebek buatan PT Inka selesai dikerjakan dan telah dikirim ke Jakarta. Trainset ke-31 atau yang terakhir dikirim pada Kamis (14/10/2021).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Truk trailer membawa trainset ke-31 LRT Jabodebek, dari PT INKA (Persero) Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021).Kamis (14/10/2021). (Solopos/Abdul Jalil)

 

LRT Jabodabek ditargetkan mulai beroperasi pada Agustus 2022. Sebelum beroperasi, kereta tanpa masinis ini terlebih dahulu harus menjalani pengujian di lapangan.

LRT bikinan Inka ini sudah menggunakan teknologi tinggi yaitu teknologi grade of automation (GoA) level tiga. Kereta LRT ini memiliki teknologi lebih canggih dibandingkan teknologi perkeretaapian lain di Indonesia. Kereta LRT ini tidak memerlukan masinis.

 

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengangkat bendera saat pelepasan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek trainset ke-31 di PT INKA (Persero) Madiun, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021). (Antara/Siswowidodo)

 

Sebanyak 31 trainset LRT Jabodebek produksi PT INKA merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) senilai Rp3,9 triliun yang kontraknya ditandatangani PT INKA dengan PT KAI (Persero) 18 Januari 2018 dan rencananya mulai dioperasikan bulan Agustus 2022. (Antara/Siswowidodo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi