SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Freepik.com)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) mengajukan tambahan 120.000 vaksin dari jatah yang sudah diperoleh saat ini kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tambahan dosis ini diharapkan mampu mempercepat vaksinasi di Kabupaten Temanggung, sehingga segera turun level PPKM dari 3 ke 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah minta ke Kementerian Kesehatan. Kalau 120.000 dosis diberikan ke Temanggung, insyaallah dalam waktu 10 hari bisa tuntas diberikan ke masyarakat. Semua tim vaksinator sudah kami siapkan. Kapasitas kerjanya untuk lebih meningkat lagi,” kata Bupati Temanggung, dikutip dari Antara, Senin (11/10/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: 10 Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia

Ia menyampaikan kalau 120.000 dosis vaksin diberikan ke masyarakat, maka Temanggung akan turun ke level 2 lagi dalam penerapan PPKM sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal seperti semula.

“Rencana besok pagi kami bersama pimpinan DPRD akan diterima oleh Dirjen Penyakit Menular Kementerian Kesehatan untuk menyampaikan permohonan agar khusus Kabupaten Temanggung dialokasikan vaksin sebanyak itu untuk menurunkan level,” katanya.

Ia menyampaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung tetap landai, penularan sangat rendah, tingkat kematian rendah, yang dirawat di rumah sakit juga sangat rendah.

“Hal ini menunjukkan bahwa situasi Covid-19 di masyarakat sesungguhnya sudah sangat terkendali,” katanya.

Baca juga: Madu Klanceng Temanggung Kian Diminati

Menurut dia, hampir semua indikator untuk menentukan level Covid-19 semuanya rendah dan seharusnya Temanggung masuk level 2 dan bahkan menjelang level 1. Meski demikian, capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung hingga kini belum mencapai 50%, sehingga ditetapkan sebagai PPKM level 3.

“Ini level di atas kertas, kalau di lapangan sesungguhnya di level 2,” dalihnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya