[x] close
Pengin Ngemil Saat Diet, Yuk Konsumsi Kudapan Sehat ini
Solopos.com|umum

Pengin Ngemil Saat Diet, Yuk Konsumsi Kudapan Sehat ini

Menjaga berat badan bukan berarti tidak boleh makan camilan sama sekali. Ngemil sebenarnya juga bisa membantu kalian memenuhi nutrisi harian.

Solopos.com, SOLO – Menjaga berat badan bukan berarti tidak boleh makan camilan sama sekali. Ngemil sebenarnya juga bisa membantu kalian memenuhi nutrisi harian. Asalkan, camilan tersebut kaya akan protein, lemak juga serat.

Camilan yang mempunyai kadungan yang baik juga membuat kalian tidak risau memikirkan kalori yang diserap tubuh. Seperti yang dialansir dari okezone.com belum lama ini, berikut beberapa rekomendasi kudapan sehat yang bisa dikonsumsi dan tak membuat berat badan naik.

Gemar Tidur Di Lantai, Waspadai Beragam Risiko Penyakitnya

Kacang

Kacang adalah salah satu makanan yang mengandung lemak sehat, mineral, dan nutrisi esensial lainnya yang dapat meringankan stres dan membuat rileks. Jika, kalian ingin mengonsumsi camilan berbahan kacang yang sehat, buatlah sendiri di rumah. Pilih kacang walnut, almon, mete, atau kacang tanah, lalu olah sesuai dengan selera. Untuk menambah cita rasa, kalian bisa menambahkan irisan bawang putih dan sedikit bumbu penyedap.

Popcorn

Mungkin kalian mungkin tidak percaya bahwa popcorn masuk daftar rekomendasi kudapan sehat. Namun, bila ingin mendapatkan popcorn yang tak membuat gemuk, pilihlah air popped popcorn karena jauh lebih sehat dan tidak berminyak. Kalian juga dapat menambahkan beberapa bumbu pilihan seperti bubuk cabai yang dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Cokelat

Cokelat dapat menjadi salah satu camilan sore dan malam hari terbaik yang bisa kalian nikmati. Kendati Meski begitu, pilihlah cokelat hitam karena hampir tidak mengandung gula dan tidak akan merusak kadar gula darah.

Ternyata, Ini Alasan Pramugari Kerap Pakai Lipstik Warna Cerah

Greek yogurt

Greek yogurt, bisa menjadi jawaban jika kalian ingin mendapatakan asupan kaya protein yang rendah kalori dan gula. Kudapan ini juga bisa dikreasikan dengan irisan buah favorit seperti stroberi, kiwi, alpukat, jeruk, dan masih banyak lagi.

Namun, tetap perhatikan beberapa hal saat hendak membelinya. Hindarij uga produk yogurt biasa karena ia tidak terlalu banyak mengandung nutrisi. Ataupun, yogurt buah-buahan yang menggandung gula yang cukup tinggi.

Cottage cheese

Seperti yogurt, cottage cheese juga kaya protein dan kandungan kalori serta karbohidratnya dan cenderung rendah. Kudapan ini juga dapat membantu kalian merasa kenyang lebih lama. Jadi jangan ragu memilih cottage cheese sebagai cemilan sore atau di malam hari.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago