SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelajar. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SOLO — Solopos Media Group (SMG) menggelar event Solopos Edufest 2022 yang mengusung tema Explore Your Creativity mulai Selasa (21/6/2022). Di ajang ini masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai sekolah atau lembaga pendidikan di Kota Solo dan sekitarnya.

Event ini akan berlangsung selama satu pekan dengan beberapa rangkaian acara di Grand Atrium Solo Paragon Mall dan menyasar pelajar dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga mahasiswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manager Sirkulasi SMG, Franky Simon, mengatakan acara Solopos Edufest 2022 menyasar pelajar dan mahasiswa dari sekolah hingga perguruan tinggi. Acara akan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

“Acara akan dimulai pada 21 Juni sampai 26 Juni di Grand Atrium Solo Paragon Mall, pembukaan 21 Juni pukul 13.00 WIB. Seremonialnya akan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah, didampingi dari Dinas Pendidikan Kota Solo, acara ini didukung Solo Paragon Mall, dan Balai Bahasa Jawa Tengah,” ucap Franky.

Ekspedisi Mudik 2024

Acara ini digelar dengan tujuan menjadi ajang pameran hasil karya dari sejumlah pelajar berbagai tingkat pendidikan. Tujuannya memberitahukan kepada masyarakat terkait program di masing-masing lembaga pendidikan.

Baca Juga: 4 Masalah Ini Dihadapi Calon Siswa SMA/SMK Solo Saat Mendaftar PPDB

“Pamerannya tentang program dari peserta, hasil karya pesertanya, mulai dari buku hingga hasil penelitian robotik. Selain pameran untuk pendidikan, ada gelar karya,” katanya.

Pentas Seni

Bukan hanya pameran, dalam Solopos Edufest 2022 juga akan ada lomba yang diselenggarakan mulai dari Singing Competition hingga Pentas Seni. Peserta lomba dan Singing Competition untuk kalangan SMP, SMA hingga mahasiswa.

“Guest star-nya Mirai Idol Junior. Selain pameran pendidikan, ada talkshow dengan peserta pameran. Juga ada penampilan peserta pameran, mulai vocal group, dance, hingga silat. Kami dorong untuk menunjukkan ke masyarakat kegiatan di kampus,” tegasnya.

Baca Juga: Antrean Siswa Verifikasi Data dan Aktivasi Akun PPDB di SMKN 4 Solo

Salah satu peserta Solopos Edufest nanti adalah SMA Warga Solo. Kepala Sekolah SMA Warga Solo, Purwoto, mengatakan mendukung penuh adanya acara tersebut, sekaligus memberi wadah untuk unjuk potensi di masa libur sekolah.

“SMA Warga Surakarta, sebagai sekolah nasional yang ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak 2021, melalui acara ini berkesempatan dan berkontribusi memberikan informasi serta sajian ‘edutainment’ yang menyegarkan masyarakat pascapandemi,” ujarnya.

Purwoto menambakan Solopos Edufest 2022 juga menjadi wahana bagi peserta didik untuk beraktivitas positif, berekspresi, dan berunjuk potensi di hadapan khalayak pada masa libur sekolah jelang tahun ajaran baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya