SOLOPOS.COM - Display produk motor listrik Gesits. (Gambar: gesitmotors.com)

Solopos.com, SOLO – Penggunaan kendaraan listrik sedang ramai dikampanyekan dan di tanah air produksi motor listrik mulai dilakukan, yakni dengan produk bernama Gesits. Pengin beralih ganti motor listrik Gesits? Kamu bisa mulai booking dengan uang Rp1 juta loh.

Sebagaimana diumumkan di laman gesitsmotors.com, booking fee Gesits-G1 adalah Rp1juta. Tertulis keterangan angka tersebut adalah biaya booking fee dan tambahan catatan untuk garga on the road Jabodetabek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak disebutkan harga pasti sesuai daerah distribusi di laman itu. Namun Gesits yang baru hadir dengan satu produk dilengkapi tiga pilihan warna itu telah mejeng di beberapa marketplace.

Baca Juga: Gesits, Motor Listrik Bikinan Indonesia Bisa Melaju 70Km/Jam

Menurut penelusuran Solopos.com, Kamis (7/10/2021), Gesits sudah ditawarkan melalui pelapak dengan keterangan lokasi Tangerang, Bandung, Surabaya, Blitar, Jakarta. Harga yang dipublikasi untuk unit motor listrik pun bervariasi.

Di Tokopedia, akun Gesits Mitraindo menawarkan motor ini dengan harga Rp27,7 juta di Tangerang. Sementara akun Geists AMS di Surabaya memajang Gesits warna merah dengan harga Rp31,5 juta.

Akun Gesits Motor Listrik Bandung juga memajang motor warna putih dengan harga Rp28 juta. Di Bandung, Gesits warna merah ditawarkan dengan harga Rp28 juta oleh pemilik akun Sales Gesits Motor Listrik Bandung.

Baca Juga: 3 Menteri Jokowi Coba Mobil Listrik Wuling, Luhut Kebagian Mini

Kembali ke laman gesitsmotors.com, booking fee yang dipajang tadi diikuti dengan keterangan syarat dan ketentuan. Berikut keterangan lengkap mengenai hal itu.

  1. Harga tidak termasuk BBN, PKB dan biaya administrasi.
  2. Pajak progresif akan ditagihkan kembali kepada pemesan sesuai dengan nilai yang tertera.
  3. Pengiriman motor daerah DKI Jakarta merupakan complimentary dari pihak Gesits.
  4. Pengiriman di luar wilayah DKI Jakarta, dapat dilaksanakan oleh towing ataupun ekspedisi pihak ketiga yang ditunjuk oleh pemesan, sehingga segala kerusakan, kendala, ataupun keterlambatan pada saat pengiriman menjadi tanggung jawab pemesan.
  5. Tanda terima Pembayaran, Kwitansi Asli, dan Buku Manual akan dikirim bersamaan dengan pengiriman kendaraan.
  6. Untuk pembelian motor di luar Jakarta, harga yang dikenakan adalah harga On The Road Jakarta ditambah dengan pengurusan domisili di luar Jakarta dan apabila ada biaya tambahan maka akan menjadi tanggung jawab pemesan.

Baca Juga: Dukung Pariwisata Solo, Begini Wujud Mobil Listrik Bergaya Klasik

Spesifikasi motor tenaga listrik ini adalah menggunakan daya 5KW. Pengguna bisa berkendara 50 km bermodal sekali pengisian penuh baterai. Jarak tempuh bisa berlipat jika pengguna memasang baterai ganda. Kecepatan maksimum kendaraan listrik ini sekitar 70km/jam.

Gesits Motors mengumumkan pengisian baterai membutuhkan 3-4 jam hingga terisi penuh. Baterai motor Gesits ini juga sudah ditawarkan di marketplace dengan harga Rp7,5 juta. Sementara untuk chargernya juga ditawarkan dengan harga Rp1,5 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya