SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Instagram menjadi media sosial terpopuler di dunia. Sayangnya, tak semua bijak menggunakan aplikasi berbagi foto ini. Komentar bernada kebencian kerap datang dari sesama pengguna.

Tak jarang, pengguna juga sering lupa waktu jika sudah menggunakan aplikasi ini. Apakah Anda merasakan hal sama? Apakah Anda ingin berhenti sementara atau bahkan selamanya dari aplikasi adiktif ini?

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Anda dapat menghapus akun secara permanen atau terdapat pula opsi untuk menonaktifkannya sementara waktu. Dilansir Suara.com dari TechRadar, Senin (21/9/2019), berikut cara menghapus akun Instagram secara permanen atau menonaktifkannya:

1. Menghapus secara permanen

Pengguna harus memastikan kembali jika benar-benar ingin menghapus akun Instagram secara permanen.

Pengguna tidak akan bisa kembali ke akun tersebut setelah dihapus. Foto, video, ataupun jumlah pengikut tidak akan bisa dipulihkan kembali.

Untuk menghapus Instagram secara permanen dapat diakses melalui tautan https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ dan memilih alasan mengapa pengguna ingin menghapus akun secara permanen.

Setelahnya akan ada tombol Delete untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

2. Menonaktifkan akun Instagram sementara

Jika menonaktifkan akun Instagram, orang lain juga tidak akan bisa menemukan akun pengguna. Namun, pengguna dapat mengaktifkan kembali akun tersebut.

Pengguna harus mengakses ke versi peramban Instagram. Buka browser dan masuk dengan tautan https://instagram.com/ untuk login ke akun pengguna.

Pilih “Edit Profile” > pilih menu “Nonaktifkan sementara akun saya”. Setelahnya, pengguna tetap harus memberi alasan mengapa ingin menonaktifkan akun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya