SOLOPOS.COM - Edupark Intanpari. (Instagram/@intanpari_park)

 

Solopos.com, KARANGANYAR – Bermain air menjadi salah satu hal yang menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan. Terutama bagi anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karanganyar  memiliki objek wisata bermain air atau kolam renang yang bisa jadi pilihan untuk Anda menghabiskan liburan akhir pekan. Dari sejumlah objek wisata air, ada dua yang direkomendasikan Solopos.com.

Dua objek wisata ini mengusung konsep unik dan menyediakan beragam wahana menarik. Selain itu ada juga spot foto yang Instagramable. Dua objek wisata itu yakni Edupark Intanpari dan Dolphin Tugu Waterpark.

Ekspedisi Mudik 2024

Edupark Intanpari

Edupark Intanpari
Edupark Intanpari Edupark Intanpari Karanganyar, Selasa (25/1/2022). (Solopos.com/Diva Kristya)

Objek wisata milik  Pemkab Karanganyar ini memiliki wahana menarik. Seperti permainan anak-anak, kolam renang, dan spot foto. Salah satu yang paling menarik adalah adanya pesawat udara beneran.

Dua pesawat itu yakni pesawat terbang jumbo jet dan helikopter. Untuk helikopter memiliki kapasitas 6 orang, dan pengunjung yang datang dapat menaiki kedua transportasi udara tersebut meski tidak terbang.

Edupark Intanpari juga memiliki kolam renang yang memiliki kedalaman 50 cm – 2,15 m. Kolam renang ini dijaga oleh petugas yang selalu siap menolong jika terjadi sesuatu.

Tidak hanya sebagai objek wisata, kolam renang Edupark Intanpari juga bisa dipakai untuk ajang kejuaraan karena memenuhi standar kejuaraan. Pada  22- 23 Januari 2022, kolam Intanpari Edupark pernah jadi venue Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Intanpari Cup VI Tahun 22.

Edupark Intanpari terletak di Jl. Jend Gatot Subroto, Beningrejo, Gaum, Tasikmadu, Karanganyar. Harga tiketnya terjangkau, yakni Rp7.000 untuk Senin-Kamis, Rp8.000 Sabtu-Minggu, dan Rp10.000 untuk hari libur nasional. Objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Dolphin Tugu Waterpark

objek wisata air Karanganyar Dolphin Tugu Waterpark.
Dolphin Tugu Waterpark. (Instagram/@dolphin_tugu_waterpark)

Dolphin Tugu Waterpark merupakan salah satu kolam renang terbesar dan terlengkap di Bumi Intanpari. Dolphin Tugu Park juga menyediakan berbagai wahana menarik dan seru yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Harga tiket pada hari biasa adalah Rp10.000 dan Rp15.000 saat akhir pekan. Harga tiket masuk terkadang berubah di hari-hari tertentu seperti libur lebaran atau cuti bersama. Jam operasional mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB dan untuk loket pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Dolphin Tugu Park menyediakan tiga jenis kolam dengan kedalaman berbeda. Kolam untuk anak-anak memiliki 2 kedalaman mulai dari 20 cm sampai 30 cm dan 30 sampai 50 cm. Untuk kolam orang dewasa memiliki kedalaman 1 m sampai 1,5 m.

Selain waterboom, ada satu wahana baru yang jarang ditemukan di kolam renang lainnya, yaitu kolam salju atau Snow Park. Di Snow Park ada busa turun dari atas menuju kolam selayaknya salju. Busa ini aman untuk anak-anak.

Lalu, wahana yang tak kalah menarik lainnya ialah Sakura Park yang telah ada sejak Januari 2022. Dengan ditaruh replika bunga sakura dan lukisan sebuah bangunan Jepang di dinding mendukung suasana di wahana ini.

Dolphin Tugu Waterpark berlokasi di Bulakrejo, Tugu, Kecamatan Jumantono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya