SOLOPOS.COM - Kondisi rumah indekos di Nglarangan, Teras, Boyolali milik Tamzis Sartono yang terbakar pada Kamis (17/3/2022). Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut. (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran terjadi di salah satu indekos area Nglarangan, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Kamis (17/3/2022) pagi.

Akibat kejadian itu, dua kamar indekos terbakar. Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso, mengonfirmasi kabar tersebut saat dihubungi Solopos.com pada Kamis pagi. “Betul ada kejadian kebakaran, lokasinya di kampung depan SPBU Teras,” jelasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Mesin Kobong Picu Kebakaran di PT Sari Warna Asli Teras Boyolali

Lebih lanjut, Dono menjelaskan kebakaran terjadi pukul 07.00 WIB di salah satu indekos milik Tamzis Sartono. Muncul dugaan penyebab kebakaran itu terjadi saat salah satu penghuni kamar, Karsetyo Saptiyadi, memindahkan bensin dari jeriken besar ke jeriken kecil.

“Kerugiannya dua kamar kos beserta isinya, masing-masing ukuran 3 meter x 3 meter. Tidak ada korban jiwa, tapi luka bakar ringan diderita Karsetyo Saptiyadi,” ungkap dia.

Baca Juga : Walah, 21 Hari di Januari 2022 Sudah Terjadi 7 Kebakaran di Boyolali

Dono mengatakan si jago merah akhirnya dapat dipadamkan setelah tim Damkar Boyolali bergulat dengan api. Dua unit mobil Damkar Boyolali dikerahkan untuk memadamkan api.

Salah satu penghuni indekos yang mengalami luka bakar ringan, Karsetyo Saptiyadi, menuturkan kronologi kebakaran. “Waktu mengisi bensin pakai selang jeriken, kompor gas di dalam kamar sedang menyala. Saya mengisi bensin di depan pintu, pintunya dibuka,” jelas dia melalui siaran pers yang diterima Solopos.com.

Baca Juga : Bus Terbakar di Boyolali Gegara Korsleting, Ini Penampakannya

Karsetyo menceritakan api dari kompor gas menyambar ke bensin yang tengah ia pindahkan dari jeriken besar ke kecil. “Bensin itu rencananya mau saya masukkan ke mobil,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya