SOLOPOS.COM - Integrasi Iwatch & Iphone milik Apple (pcworld.com)

Solopos.com, JAKARTA — Iwatch dari Apple diprediksi dapat meraup keuntungan dari 10 juta pengguna Iphone berdasarkan survei Piper Jaffray pada 799 konsumen di Amerika Serikat (AS). Jajak pendapat tersebut menanyakan apakah pengguna Iphone mau membeli Iwatch seharga US$350 yang dapat terhubung ke ponsel pintar mereka. Dari hasil jajak pendapat itu, analis Gene Munster yakin Apple dapat menjual sekitar 5 juta hingga 10 juta smartwatch atau jam tangan cerdas itu hanya pada tahun pertama peluncurannya.

Sekilas, hasil survei tersebut bukanlah pertanda baik bagi Apple karena hanya 12% dari semua pemilik Iphone yang terlibat jajak pendapat yang mengaku tertarik membeli Apple Iwatch, sisanya 88% memilih sebaliknya. Dalam skala global, persentase itu bisa jadi lebih rendah. Namun, tetap saja ada kemungkinan 2%-4% pengguna Iphone di seluruh dunia membeli Iwatch selama tahun pertama peluncurannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Munster mengindikasikan bahwa hasil penjualan tersebut dianggap tidak akan terlalu berpengaruh kepada Apple. Mengambil nilai tengah, dengan asumsi Iwatch akan terjual sebanyak 7.5 juta unit, pemasukan dan laba kotor Apple hanya akan naik sebesar 1%. Namun, analis melihat ada manfaat lain dari smartwatch Apple.

“Meskipun kami merasa Iwatch bukanlah pendongkrak pemasukan Apple pada 2014, kami menganggapnya dapat berfungsi sebagai televisi yang bisa mendemonstrasikan kemampuan Apple untuk berinovasi dan berpotensi menjadi yang terdepan dalam membuat produk baru dalam bentuk teknologi yang bisa dikenakan,” kata Munster.

Para analis yakin ada 60 persen kemungkinan Apple akan memperkenalkan iWatch pada 2014, demikian CNet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya