SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemampuan pengguna smartphone (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Merek pesawat telepon seluler (ponsel) kerap dikaitkan dengan dua hal, yakni pendapatan dan gaya hidup seseorang. Survei terbaru mengungkap lebih dalam daripada itu, merek smartphone ternyata juga dapat menunjukkan tingkat kecerdasan Anda.

Dikutip Daily Mail, Selasa (31/12/2013), penelitian yang dilakukan oleh perusahan game di Inggris, Ladbrokes, ini melibatkan sekitar seribu pengguna smartphone. Para responden dihadapkan pada serangkaian permainan asah otak secara online yang memang sengaja  dirancang untuk menguji kecerdasan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil penelitian tersebut menyatakan pengguna Iphone memiliki akal yang lebih cepat dan tepat dalam menyelesaikan tes yang dapat mereka lalui dalam waktu 94 detik, sedangkan pengguna Blackberry merupakan pengguna yang paling lambat, mereka hanya mampu menyelesaikan tes tersebut dalam waktu 118 detik.

Tes itu terdiri atas 7 pertanyaan yang digunakan untuk menguji keterampilan pemecahan masalah, pengenalan pola, dan kode. Setiap pertanyaan memiliki 4 kemungkinan jawaban dan peserta tes diharuskan memilih jawaban yang benar sebelum pindah ke pertanyaan berikutnya.

Penelitian yang dilakukan di Inggris tersebut mengambil sukarelawan di antara orang-orang yang menggunakan aplikasi smartphone. Setiap responden diminta untuk memilih merek smartphone yang mereka gunakan sebelum menyelesaikan pertanyaan yang diberikan dan mencatat kecepatan mereka dalam menjawab pertanyaan yang terletak di sudut kanan.

Hasil akhir pada penelitian tersebut menunjukkan tempat kedua ditempati oleh pemilik smartphone Nexus dari Google yang dapat menyelesaikan tes hanya selisih 5 detik dari Iphone, yakni 99 detik, tempat ketiga ditempati oleh pengguna Samsung yang mampu menyelesaikan pertanyaan dalam waktu 103 detik, disusul dengan pengguna HTC dengan 105 detik, pengguna Nokia dengan 109 detik dan posisi terakhir pengguna Blackberry dalam waktu 118 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya