Penggawa PSIS Semarang Jalani Tes Swab, Hasil Keluar Kamis Ini
Solopos.com|jateng

Penggawa PSIS Semarang Jalani Tes Swab, Hasil Keluar Kamis Ini

Tes swab itu digelar sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebelum para pemain PSIS Semarang menjalani latihan perdana.

Solopos.com, SEMARANG – Para pemain dan ofisial tim PSIS Semarang telah menjalani pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dengan metode swab, Rabu (26/8/2020).

Tes itu digelar sebagai syarat memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebelum para pemain PSIS Semarang menjalani latihan perdana.

Sebanyak 65 orang yang terdiri dari pemain senior, pemain U-20, jajaran manajemen, staf pelatih, staf medis, media officer hingga petugas di mes melaksanakan tes swab di Balai Kota Semarang.

Mantu Jokowi Bobby Nasution Ikut Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP

Ketua Panitia Pelaksana pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, Danur Rispiyanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang telah memfasilitasi pemainnya dalam menjalani tes swab.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pak Hendi [Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi] dan jajaran Pemkot Semarang, Dinkes Semarang yang selalu memberi dukungan untuk PSIS. Tes swab ini merupakan syarat yang harus dilakukan pemain sebelum latihan guna mencegah penularan Covid-19,” ujar Danur.

Hasil tes swab para pemain dan ofisial PSIS Semarang ini rencana keluar pada Kamis (27/8/2020). Nantinya, hasil tes tersebut akan digunakan acuan tim dokter dalam melakukan pemetaan dan pencegahan Covid-19 dalam tim.

Guru Meninggal karena Covid-19, Sekolah di Bengkalis Diliburkan 14 Hari

 

Berharap Negatif

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, berharap hasil tes swab seluruh pemain dan ofisial negatif.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Semarang yang telah memberikan dukungan. Kami semua berharap pandemi Covid-19 cepat selesai dan situasi segera membaik. Untuk tim PSIS, kami semua berharap hasil tesnya negatif, supaya kami bisa segera  melaksanakan latihan,” ujar Dragan.

Strategi Jitu Janda Purbalingga Gagalkan Pemerkosaan



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago