SOLOPOS.COM - Pengemudi Gojek dan Grab meratakan perlintasan rel KA di Tasikmadu, Karanganyar (Instagram/@ick_infocegatankaranganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Para pengemudi ojek online (ojol) dari Grab dan Gojek berinisiatif meratakan perlintasan rel kereta api (KA) di Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), agar tidak ada pengendara yang jatuh terpeleset lagi.

Memang perlintasan rel lori pengangkut tebu di timur kompels Pabrik Gula Tasikmadu tersebut dikenal sering membuat para pengendara sepeda motor jatuh terpeleset. Rel yang sudah bergelombang itu membahayakan pengguna jalan lantaran bentuknya yang melengkung cukup panjang di antara aspal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para pengemudi ojol ini meratakan perlintasan tersebut dengan menggunakan semen dan pasir. Dalam unggahan di Instagram @ick_infocegatankaranganyar, Minggu (5/1/2020), terlihat para pengemudi ojol bersama-sama dengan warga merapikan perlintasan rel tersebut.

Ini hanya ikhtiar kecil sebagian warga yg tak kuasa merasakan pedihnya para pengendara yg jatuh terpeleset di perlintasan itu,” ujar pengelola akun Instagram @ick_infocegatankaranganyar.

Para pengemudi ojol berharap gerakan ini didengar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar untuk segera menindaklanjuti agar perlintasan kereta api sebidang tersebut benar-benar aman untuk dilewati.

Viral Mi Ayam Jumbo di Dekat Pintu Tol Boyolali, Penjual Ramah & Harga Murah

“Sekadar catatan, ketika hujan atau gerimis turun, jumlah angka kecelakaan tunggal di sana mencapai belasan kasus/jam. Mulai kaum ibu, bapak bapak, hingga pernah seorang ibu yg menggendong bayinya terpelanting,” tambah @ick_infocegatankaranganyar.

Aksi yang dilakukan para pengemudi ojol ini sontak membuat netizen mengapresiasi kerja keras para pengemudi ojol. Seperti yang dikatakan oleh netizen pengguna akun Instagram @prasetyaadi_p dan @s_margiyati yang berkomentar di unggahan @ick_infocegatankaranganyar.

Angkutan KA Nataru 2019/2020 di Madiun Daops Lancar Tapi…

Mantap, patut di apresiasi sukses lur ‘lemah teles’,” katanya.

Alhamdulillah , matursuwun bang gojek dan grab. Saya sering menolong org kecelakaan di situ min @ick_infocegatankaranganyar dan saya yg tiap hari lewat mpun masih sering takut kepleset, semoga jadi amal jariyahnya driver @gojekindonesia dan driver @grabid,” tambah pengguna akun @s_margiyati.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by infocegatankaranganyar (@ick_infocegatankaranganyar) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya