SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pengendara motor meninggal dunia sesuai tabrakan dengan pikap di jalan Dusun Gempol, Desa Kayuloko, Sidoharjo, Wonogiri, Rabu (25/8/2021) sore.

Pengendara motor itu adalah laki-laki berinisial DA, 25, warga Dusun Gempol RT 003/RW 002,Desa Kayuloko, Sidoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB melibatkan sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 7464 L yang dikendarai korban dengan pikap Mitshubishi Colt L 300 berpelat nomor AD 1657 KJ.

Baca Juga: Angka Kematian Pasien Covid-19 Wonogiri Capai 10,7%, Ini Penyebabnya Menurut Bupati Jekek

Sementara itu, pengemudi pikap merupakan seorang laki-laki berinisial PT, 20, warga Dusun Pencil, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri.

“Korban meninggal dunia karena mengalami luka pada bagian kepala, kaki kanan dan kiri. Sepeda motor rusak parah,” kata Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto, saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Kasatlantas mengatakan kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah timur (Kecamatan Jatisrono) ke barat (Kecamatan Sidoharjo). Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor itu mendahului mobil tidak dikenal.

Baca Juga: Mobil Innova Reborn Tabrak Pohon Jati di Salak Wonogiri, Pengendara Selamat

“Saat mau mendahului mobil belum sempat sampai, dari arah barat melaju mobil [pikap]. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi jalan di lokasi kejadian naik turun. Saat ini sopir mobil diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kami imbau untuk para pengendara agar lebih berhati-hati saat berkendara. Jika mau mendahului lihat kondisi jalan, naik atau turun. Pastikan tidak ada kendaraan dari arah yang berlawanan,” kata Marwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya