[ X ] CLOSE

Pengendara Luar Daerah Melintas Sukoharjo Disekat Dan Dites Antigen, 2 Orang Positif

Polisi Sukoharjo gencar melakukan penyekatan kendaraan bermotor dari luar daerah yang melintas. Kali ini, penyekatan dilakukan di Terminal Sukoharjo pada Senin (5/7/2021).
Pengendara Luar Daerah Melintas Sukoharjo Disekat Dan Dites Antigen, 2 Orang Positif

Solopos.com, SUKOHARJO — Polisi Sukoharjo gencar melakukan penyekatan kendaraan bermotor dari luar daerah yang melintas di Kabupaten Jamu. Kali ini, penyekatan dilakukan di Terminal Sukoharjo pada Senin (5/7/2021).

Dalam penyekatan tersebut, polisi melakukan swab antigen kepada para pengendara. Dari 30 orang yang diambil swab antigen, dua orang di antaranya terkonfirmasi hasil positif.

Kabag OPS Polres Sukoharjo Kompol Agus Pamungkas mengatakan dua orang terkonfirmasi positif masing-masing warga Baku, Desa Kliwanan, Kecamatan Masaran, Sragen dan Demangan, Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jamban, Ponorogo.

Baca Juga: Krisis Oksigen RSUP Dr Sardjito, Dokter Berupaya Tuhan Maha Kuasa

“Kami langsung koordinasi dengan daerah masing-masing atas temuan hasil swab antigen. Selanjutnya kami serahkan ke Satgas Covid-19 daerah itu,” kata dia kepada Solopos.com, Senin.

Operasi yustisi gencar dilakukan selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kegiatan ini sebagai upaya menekan penyebaran virus corona. Sasarannya pengendara kendaraan pelat luar daerah yang melintas di Sukoharjo dan akan dilakukan tes swab antigen di tempat.

“Pelaksanaan operasi diacak pada lokasi-lokasi yang dinilai strategis,” katanya.

Selama PPKM Darurat digelar operasi yustisi terpadu, ada penegakan protokol kesehatan, penyekatan kendaraan luar daerah dan juga tes swab antigen secara random. Menurutnya, dalam operasi yustisi tersebut sekaligus dilakukan pemeriksaan kendaraan luar daerah yang berhasil sampai ke Sukoharjo saat PPKM Darurat.

Baca Juga: Kisah Para Perempuan di Tim Kubur Cepat Kamboja

Setidaknya dalam sehari, petugas akan melakukan uji swab antigen kepada 30 orang. Harapannya tes swab antigen ini mampu menekan penyebaran virus Corona di Sukoharjo.

Polisi berkoodinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Sukoharjo dalam melakukan giat operasi yustisi protokol kesehatan. Satgas Covid-19 akan menindaklanjuti apabila menemukan hasil reaktif atau positif pada swab antigen.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago