;

Pengembang Sepakat Tunda Kenaikan Harga Rumah Nonsubsidi, Ini Alasannya

Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida mengatakan para anggotanya sudah sepakat untuk menahan harga jual rumah nonsubsidi hingga pada akhir tahun ini.
SHARE
Pengembang Sepakat Tunda Kenaikan Harga Rumah Nonsubsidi, Ini Alasannya
SOLOPOS.COM - Penjaga stan menawarkan kondominium hotel saat REI Expo di Semarang, Senin (21/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Solopos.com, YOGYAKARTA–DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) meminta anggotanya untuk tidak menaikkan harga jual rumah komersial atau nonsubsidi hingga program insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) Properti selesai.

Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida mengatakan para anggotanya sudah sepakat untuk menahan harga jual hingga pada akhir tahun ini.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Bahkan penaikan sebaiknya dilakukan setelah program insentif dari pemerintah usai.

Hal itu untuk mendukung supaya program tersebut berjalan efektif. Namun, apabila penaikan harga rumah tak terhindarkan, diharapkan masih dalam rentang yang wajar sebesar 1% hingga 3%.

“Kami dengan anggota sudah sepakat. Sampai program PPN-DPT selesai jangan naik dulu [harga rumah komersial]. Supaya programnya efektif,” kata Totok saat ditemui di acara HUT REI di Yogyakarta, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Harga Rumah Komersial Diprediksi Tak Naik, Begini Alasannya

Ekspedisi Energi 2022

Pemerintah kembali memperpanjang diskon pajak untuk membeli rumah baru alias insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) Properti.

PPN DTP properti ini diperpanjang selama 9 bulan sepanjang 2022.

Kelanjutan insentif PPN DTP rumah tertuang dalam PMK Nomor 6/PMK.010/2022 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022, yang ditetapkan pada 2 Februari 2022 lalu.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan perpanjangan insentif berada dalam koridor keberlanjutan program Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) 2022.

Insentif ini diharapkan efektif meningkatkan daya beli masyarakat dan mendukung sektor perumahan dengan efek pengganda yang besar ke perekonomian nasional.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Pengembang Tunda Kenaikan Harga Rumah Komersial, Ini Alasannya

 



Kata Kunci : REi Rumah Nonsubsidi
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago