Pengembala Kambing di TPA Ngembak Grobogan Temukan Mayat Bayi

Seorang pengembala kambing menemukan jenazah bayi laki-laki di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Desa Ngembak, Purwodadi, Kabupaten Grobogan.
Pengembala Kambing di TPA Ngembak Grobogan Temukan Mayat Bayi
SOLOPOS.COM - Petugas sedang mengevakuasi jenazah bayi laki-laki yang ditemukan di TPA Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jumat (26/11/20211). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI – Seorang pengembala kambing menemukan jenazah bayi laki-laki di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jumat (26/11/2021). Penemuan ini mengejutkan warga sekitar TPA Ngembak.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat itu Marno, 58, warga Desa Ngembak sedang menggembalakan kambing di kawasan TPA Ngembak. Saat kambing-kambingnya memakan sisa sampah, Marno melihat benda mirip boneka.

Karena penasaran, saksi kemudian mendekati benda tersebut. Betapa terkejutnya ketika tahu bahwa benda mirip boneka tersebut adalah mayat bayi. Kontan penemuan tersebut segera disampaikan ke temannya, Suwidi, 48, yang sedang mengais sampah.

Baca juga: Hendak Ditangkap Polisi, Suami Bunuh Istri di Tegal Pilih Bunuh Diri

Keduanya kemudian kembali memastikan bahwa benda mirip boneka tersebut adalah bayi yang sudah meninggal. Setelah itu mereka segera memberitahu Kuswanto, 30, operator alat berat di TPA Ngembak tersebut. Kuswanto diminta menghentikan operasional alatnya, karena ada penemuan mayat bayi.

Kuswanto segera berkoordinasi dengan Sutrisno, 41, penjaga TPA Ngembak. Kemudian temuan tersebut dilaporkan Sutrisno ke Polsek Purwodadi. Kapolsek Purwodadi, AKP Saptono Widyo, setelah menerima laporan petugas kemudian langsung ke lokasi.

Baca juga: Parah! Ratusan Penutup Drainase di Purwodadi Hilang, Diduga Dicuri

Anggota Polsek, Tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat dilakukan pemeriksaan jenazah, ditemukan sejumlah luka di tubuh bayi tersebut. Seperti di kepala, leher, mata dan dada.

Selain itu ditemukan tali pusar yang sudah terlepas dari bayi dengan panjang sekitar 55 centimeter di TPA Ngembak. Polisi juga menemukan kantong plastik warna hitam berjarak satu meter dari lokasi, diduga digunakan untuk membungkus bayi tersebut.

“Untuk keperluan penyelidikan, rencananya kita akan mengajukan permohonan ke Dokkes Polda Jateng untuk dilakukan autopsi. Saat ini, jenazah bayi tersebut berada di RSUD dr. R Soedjati, Purwodadi,” kata Kapolsek Purwodadi.

 

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago