SOLOPOS.COM - TPA Putri Cempo Solo. (JIBI/Solopos/Dok)

Pengelolaan sampah Solo diminati Kedubes AS. Dubes AS menawarkan kerja sama mengelola sampah di TPA Putri Cempo.

Solopos.com, SOLO –  Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia menawarkan kerja sama pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan tersebut disampaikan Duta Besar AS Robert Blake saat bertemu dengan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Selasa (17/3/2015), di Balai Kota Solo.

Mengenakan busana batik khas Solo, Blake datang ke Balai Kota pukul 09.00 WIB. Kedatangan Blake untuk kali kedua di Kota Solo, diterima Wali Kota, Wakil Wali Kota (Wawali) Achmad Purnomo dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Blake kemudian melakukan pembicaraan tertutup di ruang rapat wali kota selama hampir satu jam.

“Saya senang bisa kembali berkunjung di Solo yang indah ini. Tadi saya berdiskusi banyak dengan Pak Wali Kota untuk meningkatkan kerja sama yang sudah berlangsung sebelumnya seperti sanitasi dan air bersih,” kata Blake.

Lebih lanjut Blake mengatakan akan memperluas kerja sama dengan Pemkot dalam hal pengelolaan sampah. Dia bahkan sudah menyiapkan tim khusus dari Jakarta untuk mencari celah kerja sama yang bisa dilakukan.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan selama ini Kota Solo telah menjalin kerja sama dengan AS melalui Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene (IUWASH) membangun fasilitas air bersih dan sanitasi.

Sementara ini akan diperluas kerja sama dalam pengelolaan sampah di TPA Putri Cempo. “Dengan kedatangan Dubes di sini diharapkan bisa terjalin lebih baik untuk pengelolaan sampah TPA,” kata Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya