SOLOPOS.COM - Mahfud MD. (I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja)

Kapasitas SDM dianggap masih jadi ganjalan dalam penggunaan Dana Desa di DIY

 
Harianjogja.com, JOGJA-Kapasitas SDM dianggap masih jadi ganjalan dalam penggunaan Dana Desa di DIY.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prof. Mahfud MD mengatakan penggunaan Dana Desa dengan ketimpangan ekonomi yang masih terjadi di DIY merupakan dua hal yang berbeda. Namun, ia menilai selama ini kebanyakan tempat masih gagap dalam persoalan administratif.

“Program ini kan harus terukur tapi kebanyakan tempat belum siap dengan caranya,” katanya ditemui Harianjogja.com sebelum mengisi acara di Kampayo, XT Square, Umbulharjo, Kota Jogja pada Jumat (12/1/2018).

Karena itu, masih dibutuhkan waktu dan pemerintah, baik provinsi dan kabupaten, harus menyiapkan dulu kemampuan SDM yang terlibat. Hal ini selain memaksimalkan efektivitas ratusan triliun dana yang telah digelontorkan juga menghindari adanya tindak korupsi yang kemudian menjadi temuan KPK. Meski demikian, pakar hukum UII ini mengatakan jika permasalahan ini bukan hanya terjadi di DIY saja namun di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya