PENGANIAYAAN WONOGIRI : Kapolres : Kasus Sudah Selesai, Oknum Polisi Sudah Meminta Maaf

PENGANIAYAAN WONOGIRI : Kapolres : Kasus Sudah Selesai, Oknum Polisi Sudah Meminta Maaf
SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Dugaan pemukulan yang dilakukan oknum anggota polisi Yd dengan siswa SMP berakhir damai. Perdamaian kasus itu dituangkan dalam surat pernyataan dan tak ada saling tuntut-menuntut. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiani ditemui Solopos.com di GOR Giri Mandala, Wonogiri, Kamis (24/10/2013).

“Kemarin (Rabu) sore, anggota sudah meminta maaf dan membuat surat pernyataan di rumah korban. Anggota sudah menemui keluarga korban dan damai.”

Kapolres berharap, kejadian itu menjadi pengalaman bagi anggota polisi yang lain agar tidak menirunya. Menurut Kapolres, perubahan paradigma perilaku polisi yang humanis meski dilakukan di semua tingkatan.

“Anggota kepolisian di tingkat polsek menjadi ujung tombak dalam pencitraan lembaga kepolisian. Kedepankan rasa humanis dalam menangani setiap permasalahan.”

Terpisah, D, kakek Cr dikonfirmasi Solopos.com, mengakui perdamaian tersebut. Dia meminta pelaku tidak mengulangi perilaku yang dinilai tak pas oleh masyarakat.

“Pak Yd dua kali datang ke rumah. Kemarin (Rabu) dan tadi (Kamis) pagi. Kedatangannya ke rumah untuk meminta maaf atas kejadian yang menimpa cucu saya. Saya pun memaafkan dan kami anggap persoalan yang muncul selesai. Berakhir damai.”


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago