SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengeroyokan. (JIBI/Solopos/Dok)

Penganiayaan Solo, polisi menangkap 13 pemuda yang mengeroyok dua pengendara motor.

Solopos.com, SOLO — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Solo menangkap 13 orang yang terlibat pengeroyokan dua pengendara sepeda motor, Rabu (15/3/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Enam dari 13 pelaku pengeroyokan itu diketahui anak baru gede (ABG). Keenam ABG itu yakni DAR, 16, RAB, 16, ARW, 16, CS, 16, SWB, 16, dan RBK, 16, semuanya warga Banjarsari.

Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, mengatakan pengeroyokan tersebut terjadi pada Minggu (12/3/2017) pukul 23.30 WIB bermula saat ada konvoi 50 sepeda motor dengan rute Jl. Popda II Nusukan, Banjarsari-Sumber-Jl. Slamet Riyadi Gladak-Jl. Urip Sumoharjo hingga Palang Joglo.

Saat konvoi melintasi Jl. Urip Sumoharjo ada salah seorang yang melempar batu dari arah tempat Karaoke Nuansa. “Puluhan pemuda yang sedang konvoi ini berbalik ke tempat Karaoke Nuansa mencari orang yang melempar batu. Pelaku merusak tempat karaoke dengan melempari batu juga,” ujar Ribut kepada wartawan di Mapolresta Solo, Kamis (16/3/2017).

Akibat pelemparan tersebut, lanjut dia, kaca bagian depan dan pintu tempat karaoke pecah. Selain itu, sepeda motor yang parkir di depan tempat karaoke itu juga ikut dirusak. Kelompok pemuda ini kembali menggelar konvoi dan bertemu dua orang berboncengan naik sepeda motor.

“Sebanyak 13 orang ini langsung mengeroyok dua orang tersebut hingga tidak sadarkan diri. Kami langsung menangkap semua pelaku di rumah masing-masing,” kata dia.

Ia menjelaskan barang bukti yang diamankan berupa pecahan kaca, batu yang dilempar ke tempat karaoke, jaket, dan tiga unit sepeda motor. Pelaku dijerat Pasal 170 KHUP tentang kekerasan di muka umum terhadap orang lain dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Kasatreskrim Polresta Solo Agus Puryadi mengatakan belasan pelaku lain masih diburu. Pelaku yang masih ABG akan dijerat UU Perlindungan Anak. Dua korban penganiayaan sudah keluar dari rumah sakit tempat mereka dirawat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya