Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Pengamat: Gaya Komunikasi Menarik, Wali Kota Semarang Siap Naik Level

Pengamat politik dari Universitas Semarang, Muhammad Junaidi, menyebut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, sudah siap naik level seperti menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
SHARE
Pengamat: Gaya Komunikasi Menarik, Wali Kota Semarang Siap Naik Level
SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Solopos.com-Ponco Wiyono)

Solopos.com, SEMARANG — Pengamat politik sekaligus Wakil Rektor III Universitas Semarang (Usm), Muhammad Junaidi, menilai Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memiliki kompetensi dalam membangun wilayahnya. Atas prestasi itu, ia pun menilai wajar jika Hendi, sapaan Wali Kota Semarang, mulai dilirik banyak pihak untuk melanjutkan kiprah di tataran yang lebih tinggi sepert Gubernur DKI Jakarta.

“Bagi saya yang memahami politik kok tidak merasa kaget. Sangat wajar karena beliau memiliki kompetensi dalam melakukan pembangunan yang tidak dimiliki pemimpin lain,” kata Junaidi, Kamis (22/9/2022).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Nama Hendi saat ini memang santer diberitakan bakal berkiprah di panggung politik level nasional, meski akhir periode masa jabatannya sebagai Wali Kota Semarang masih terbilang lama.

Sebelumnya, Hendi dikabarkan akan menjadi kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Hendi kemudian diberitakan akan diajukan PDIIP menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kabar ini menyeruak setelah Wali Kota Semarang itu mendapat kunjungan dari rekan-rekan separtai yang duduk di Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Temui Wali Kota Semarang, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI: Hendi Berhasil

Dalam lawatannya ke Balai Kota Semarang, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, tanpa sungkan menyampaikan pujian atas kinerja Hendi selama menjabat sebagai wali kota.

“Tidak salah apa yang selama ini kami teropong dari Jakarta. Masalah yang dihadapi Jakarta sama dengan Semarang, Pak Hendi kami anggap sukses selama menjabat,” ujar Gembong.

Junaidi melanjutkan, Hendi memiliki cara berkomunikasi yang menarik. Hal itulah disebut Junaidi yang mampu membuat Fraksi PDIP DKI Jakarta sudi datang ke Semarang untuk membicarakan rencana ke depan bersama Hendi.

Baca juga: DKI Jakarta Terlalu Berat, Gibran Diprediksi Pilih Maju Jadi Cagub Jateng 2024

“Beliau punya cara tersendiri dalam berkomunikasi yang menarik dan memiliki langkah cerdas.”

“Orang Semarang patut berbangga. Mas Hendi lahir dan besar di Semarang. Merintis karier politiknya dari bawah di sini. Jika kemudian Mas Hendi berhasil ada di posisi lain yang lebih tinggi, tentu saja gagasannya yang dibawa berasal dari Semarang,” pungkas Junaidi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode