SOLOPOS.COM - Anggota Polres Karanganyar menjalani swab antigen di mako Polres setempat pada Rabu (11/5/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seluruh anggota Polres Karanganyar yang terlibat dalam tim pengaman Operasi Ketupat Candi 2022 menjalani tes swab antigen. Tes usap ini untuk memastikan seluruh personel dalam kondisi sehat dan bebas dari paparan virus Covid-19.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota yang bertugas saat pelaksanaan pelaksanaan operasi pengamanan lebaran dalam kondisi sehat terhindar dari Covid-19,” kata Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, kepada Solopos.com, Rabu (11/5/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wakapolres mengatakan selama bertugas mengamankan arus Lebaran, anggota di lapangan bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak. Kondisi ini dinilai rawan tertular penyebaran virus Covid-19.

Apalagi saat kondisi fisik lelah dan lemah rentan sekali terpapar virus. Diharapkan dengan pemeriksaan swab antigen kepada seluruh personel Polres Karanganyar, anggota dalam kondisi sehat.

“Setelah melaksanakan pengamanan pada Operasi Ketupat Candi 2022 dalam keaadan sehat sehingga bisa melaksanakan tugas berikutnya,” katanya.

Baca Juga: Rombongan Takbir Keliling Dari Boyolali Dicegat Polres Karanganyar

Kasi Dokes Polres Karanganyar, Iptu Subiyanto, mengatakan dari hasil pemeriksaan swab antigen, seluruh personil dinyatakan negatif terpapar Covid-19.

“Dari seluruh personel yang terlibat pada operasi pengaman lebaran baik yang ada di Pos-pos pengamanan ataupun yang standby di mako, semuanya dalam keadaan sehat dengan hasil swab dinyatakan negatif semua,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya