[x] close
Pengalaman Baru, Ini Kesan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia saat Ramadan
Solopos.com|sport

Pengalaman Baru, Ini Kesan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia saat Ramadan

Selama Ramadan, jadwal latihan Timnas Indonesia bergeser dan baru digelar pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB atau setelah para pemain berbuka puasa.

Solopos.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kesan terkait pengalaman pertamanya memimpin sesi latihan Timnas Indonesia di bulan Ramadan.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, ada beberapa hal yang harus dia lakukan untuk bisa beradaptasi dengan situasi yang sedikit berbeda itu.

Selama Ramadan, jadwal latihan Timnas Indonesia bergeser dan baru digelar pada malam hari sekitar pukul 20.30 WIB atau setelah para pemain berbuka puasa.

Barcelona 0-0 Atletico Madrid: Tak Ada Kudeta, Atletico Tetap Duduki Puncak Klasemen

Selain itu, fakta bahwa kurangnya asupan makanan bagi pemain yang berpuasa, membuat Shin Tae-yong mau tidak mau menurunkan intesitas latihan.

"Di bulan Ramadan, pemain tidak bisa mengonsumsi nutrisi, sehingga tidak bisa melakukan latihan dengan intensitas tinggi," jelas Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, Yonhap, Sabtu (8/5/2021).

"Dalam periode ini, kami fokus untuk mengcek kondisi fisik, kekuatan dasar fisik, dan taktik," tambahnya.

Man City 1-2 Chelsea: Pesta Gelar Juara Man City Tertunda

 

Hal Baru

Shin Tae-yong tak menampik situasi itu adalah hal baru baginya. Ini adalah kali pertama eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu melatih timnas negara mayoritas muslim.

"Karena ini adalah pertama kalinya melatih pemain Muslim, berlatih selama Ramadan adalah pengalaman yang baru buat saya," beber Shin.

Shin Tae-yong sudah mulai memimpin latihan, Jumat (7/5/2021). Sebelumnya, ia harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu setelah tiba di Indonesia pada 2 Mei lalu.

Leeds 3-1 Tottenham: Langkah Spurs ke 4 Besar Kian Sulit

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia telah berlangsung di Jakarta sejak 1 Mei lalu.

TC skuat Merah Putih ini diikuti oleh 37 pemain. Mayoritas yang dipanggil Shin Tae-yong adalah pemain-pemain muda.

Timnas Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Dubai, UEA pada 17 Mei mendatang. Ada dua agenda uji coba yang akan dijalani yakni melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Hapus Degradasi Liga 1 2021, PSSI Siap Di-Bully

Setelah itu Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago