Pengakuan Sopir Truk Kontainer Pelaku Tabrak Lari di Tol Madiun

Sopir truk kontainer, pelaku tabrak lari di jalan tol Madiun yang menewaskan dua orang memberikan pengakuan yang mengejutkan.
SHARE
Pengakuan Sopir Truk Kontainer Pelaku Tabrak Lari di Tol Madiun
SOLOPOS.COM - Ilustrasi tabrak lari. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Sopir truk kontainer yang menjadi pelaku tabrak lari di jalan tol Madiun, Sukiman, 51, mengaku menyesal dengan perbuatannya yang menyebabkan meninggalnya dua orang. Ia langsung kabur dan tak memberikan pertolongan kepada kedua korban yang telah ditabrak di Jalan Tol Madiun-Surabaya, Kabupaten Madiun, Selasa (25/1/2022)

Sukiman mengaku mengetahui telah menabrak dua orang yang sedang ada di pinggir jalan. Dia mengaku sempat turun dari truknya untuk mengecek kondisi korban.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Namun, setelah turun dari kendaraannya, ia melihat ada dua orang yang terkapar. Namun, Sukiman justru kabur tanpa mempedulikan kondisi dua orang korban itu. Ia pun mengaku takut setelah menabrak dua orang itu.

Baca juga: Tewaskan 2 Orang, Pelaku Tabrak Lari di Tol Madiun Ditangkap

“Saya takut. Takut saja,” kata dia, saat dihadirkan di Mapolres Madiun, Rabu (26/1/2022).

Sukiman juga tidak ada niatan melaporkan peristiwa kecelakaan itu ke petugas kepolisian terdekat. Justru, dia malah terus melanjutkan perjalanannya dan mencoba menghilangkan barang bukti dengan mengganti kaca spion truknya.

Warga Desa Taraban, Kecamatan Pagoyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), itu pun mengaku mengantuk saat sedang mengemudikan truk kontainer bermuatan furnitur tersebut hingga terlibat kecelakaan maut pada Selasa pagi itu.

“Saat itu saya mengantuk,” ujar dia.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan dari hasil pemeriksaan, tersangka mengemudikan truk kontainer berpelat nomor B 9110 UEW itu dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Saat ini, polisi masih mendalami unsur kelalain yang dilakukan oleh tersangka.

Baca juga: Ini Ganjaran Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan 2 Orang di Tol Madiun

“Tersangka awalnya tidak mengakui telah menabrak kedua orang korban. Tersangka hanya menyerempet badan truk,” kata dia.

Anton menyampaikan tersangka sempat melarikan diri seusai menabrak dua orang yang sedang mengecek kondisi ban truknya di Jalan Tol Madiun-Surabaya. Petugas pun langsung melakukan pengejeran ke arah timur.

“Kami memeriksa sejumlah kamera CCTV di beberapa titik. Dari hasil rekaman CCTV itu terlihat truk yang diduga menabrak korban keluar dari Exit Tol Nganjuk kemudian ke arah timur,” terangnya.

Hingga akhirnya sopir truk kontainer itu pun berhasil ditangkap di pool truk kontainer di wilayah Krian, Kabupaten Sidoarjo. Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Madiun.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago