SOLOPOS.COM - Poster film Pengabdi Setan. (Istimewa/Youtube.com)

Film Pengabdi Setan segera diputar di luar negeri.

Solopos.com, JAKARTA – Film terbaru arahan Joko Anwar Pengabdi Setan segera melebarkan sayap ke ranah internasional. Film reboot dari film horor klasik dengan judul yang sama itu segera tayang di bioskop-bioskop di Polandia, Jepang, Malaysia, dan Amerika Latin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar mengenai pemutaran Pengabdi Setan di luar negeri diungkap oleh sutradara Joko Anwar di Instagramnya @jokoanwar, Sabtu (21/10/2017). “Pengabdi Setan telah terjual ke negara-negara di Amerika Latin, Polandia, Jepang, Malaysia, dan negara-negara lain, Alhamdulillah,” tulis @jokoanwar.

Capaian Pengabdi Setan bisa dibilang spesial karena tak semua film Indonesia bisa didistribusikan ke luar negeri. Pengabdi Setan mengikuti jejak film-film populer seperti Laskar Pelangi, The Raid: Redemption, dan Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang juga diputar di bioskop-bioskop luar negeri.

Ekspedisi Mudik 2024

Film horor yang dibintangi Tara Basro itu kini sedang digandrungi penonton bioskop Indonesia. Hingga Sabtu (21/10/2017), 23 hari setelah pertama rilis, Pengabdi Setan sudah ditonton lebih dari 3,2 penonton. Capaian itu menempatkan Pengabdi Setan sejauh ini film Indonesia terlaris kedua tahun 2017. Hanya di bawah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos Part 2.

Tak hanya laris dari segi bisnis, Pengabndi Setan juga mendapat kritik positif dari pengamat film. Hal itu dibuktikan dengan 13 nominasi yang diterima Pengabdi Setan untuk Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia pertama yang masuk di kategori Film Terbaik  FFI.

Selain Tara Basro, Pengabdi Setan juga dibintangi oleh Endy Arfian, Nasar Anuz, Adhiyat Abdulkhadir, Dimas Aditya, Ayu Laksmi, Egi Fedly, Fachri Albar, dan Asmara Abigail.

Pengabdi Setan telah terjual ke negara-negara di Amerika Latin, Polandia, Jepang, Malaysia, dan segera di negara-negara lain. Alhamdulilah.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya