SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembayaran pajak. (JIBI/Solopos/Dok.)

Penerimaan pajak oleh KPP Pratama Solo baru terealisasi 64% dari target.

Solopos.com, SOLO — Kantor Penerimaan Pajak (KPP) Pratama Solo menyebar ribuan surat imbauan kepada wajib pajak (WP) untuk mengingatkan kewajiban mereka. Hal itu karena realisasi penerimaan pajak di KPP Pratama Solo baru mencapai 64% hingga awal November 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala KPP Pratama Solo, Erna Sulistyowati, mengaku capaian penerimaan pajak hingga awal November sekitar Rp1 triliun. Padahal, tahun ini KPP Pratama Solo menargetkan penerimaan pajak sekitar Rp1,5 triliun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Realisasi target kami masih sekitar 64 persen atau sekitar Rp1 triliun. Target penerimaan pajak tahun ini memang tumbuhnya hampir mencapai 50 persen dibandingkan tahun lalu,” jelasnya saat ditemui wartawan di kantor setempat, akhir pekan lalu.

Selain target pertumbuhan yang cukup tinggi, perekonomian nasional yang sempat lesu diduga menjadi pemicu masih minimnya penerimaan target pajak tahun ini.

Dia mengaku penyebaran surat itu dilakukan untuk mengingatkan WP terhadap kewajiban membayar pajak. Total WP yang ada di Kota Solo saat ini mencapai sekitar 120.000 WP. Jumlah tersebut didominasi oleh orang pribadi yang mencapai 6.000 WP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya