SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas (P2Humas) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jateng II, Basuki Rahmat (paling kanan) menerima bingkisan dari Wapemred SOLOPOS, Suwarmin Mulyadi, seusai kunjungan ke Griya Solopos, Senin (15/10/2012). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)


Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas (P2Humas) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jateng II, Basuki Rahmat (paling kanan) menerima bingkisan dari Wapemred SOLOPOS, Suwarmin Mulyadi, seusai kunjungan ke Griya Solopos, Senin (15/10/2012). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Penerimaan pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jateng II per Senin (15/10/2012), sudah mencapai 64,38% dari target yang ditetapkan tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari data yang diterima Solopos.com, penerimaan pajak sudah mencapai nilai Rp3,432 triliun atau 64,37% dari target Rp5,047 triliun.

Kasi Humas Kanwil DJP Jateng II, Widdi Apidianto menyampaikan angka penerimaan pajak tersebut mengalami pertumbuhan 21,83% dibanding periode yang sama tahun lalu.  “Nilai penerimaan pajak tersebut berasal dari berbagai jenis pajak, mulai dari pajak penghasilan (PPh), pajak pertambahan nilai (PPn), pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM), pajak bumi dan bangunan (PBB) dan pajak lainnya,” kata Widdi, seusai kunjungan ke Griya Solopos, Senin.

Pada kunjungan kemarin, Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas (P2Humas) Kanwil DJP Jateng II, ditemui langsung Wakil Pemimpin Redaksi Harian Umum SOLOPOS, Suwarmin Mulyadi.

Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Humas (P2Humas) Kanwil DJP Jateng II, Basuki Rahmat, menyampaikan bahwa kinerja kantor pajak dan petugas pajak sangat disorot masyarakat pascakasus Gayus Tambunan. Pihaknya berupaya membangun imej baik kantor dan petugas pajak melalui sebuah komunitas di website.

“Tidak semua yang ada di kantor pajak itu jelek. Banyak hal-hal baik yang juga bisa diketahui masyarakat,” kata Basuki.

Dari upaya ini, Kanwil DJP Jateng II akan mengadakan pelatihan penulisan artikel jurnalis bagi pegawai kantor pajak. “Tujuan akhir dari kegiatan pelatihan penulisan jurnalis ini adalah pegawai di kantor pajak bisa menulis. Dengan demikian, pegawai pajak bisa mengabarkan apa yang ada di kantor melalui website, sehingga bisa dibaca banyak orang,” kata Basuki.

Pelatihan penulisan jurnalis bagi pegawai pajak sendiri menggandeng Harian Umum SOLOPOS dan akan dilaksanakan Rabu-Kamis (31/10-1/11). “Peserta pelatihan dari 12 kantor pajak yang ada di area kerja kami, meliputi karisidenan Surakarta, Kedu dan Banyumas.”

Selain dengan SOLOPOS, Kanwil DJP Jateng II juga menggandeng Institut Seni Indonesia (ISI) Solo khususnya mengenai desain majalah. Basuki kembali menyampaikan, jika pegawai pajak bisa menulis maka harapannya website pajak.go.id juga lebih aktif lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya