SOLOPOS.COM - Kampus Poltekkes Surakarta Jl. Adi Sumarmo, Colomadu, Karanganyar. (d3bidanpoltekkessolo.wordpress.com)

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Kesehatan (Poltekkses) Surakarta terbuka bagi calon mahasiswa dari keluarga miskin (gakin).

Solopos.com, SOLO – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surakarta membuka masa penerimaan mahasiswa baru sejak 26 Januari 2015 lalu hingga 12 Maret 2015 mendatang. Demi menarik minat calon peserta didik, lembaga pendidikan tinggi di bawah naungan Kementeruian Kesehatan itu menjanjikan beasiswa Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) bagi calon mahasiswa dari kalangan keluarga miskin (Gakin).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Program beasiswa PMDP terbuka bagi calon mahasiswa Poltekkes Surakarta yang lolos dua tahap seleksi. yakni seleksi nilai rapor dan melalui tes kesehatan. Peminat program beasiswa yang mendiskon 50% uang sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) dan dana pembangunan pendidikan (DPP) bisa mendaftarkan diri secara online laman web resmi Poltekkes Surakarta, www.poltekkes-solo.ac.id.

Pembantu Direktur III Poltekkes Surakarta yang membidangi kemahasiswaan, Muhammad Mudatsyir Syatibi, mengatakan beasiswa program PMDP Gakin itu merupakan bantuan biaya pendidikan yang diperuntukan bagi calon mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Bagi calon mahasiswa yang lolos seleksi akan diberikan bantuan pendidikan berupa  potongan biaya SPP dan DPP sebesar 50%.

“Ada beasiswa berupa bantuan pendidikan untuk mahasiswa baru berprestasi dari keluarga miskin, bantuan yang diberikan sebesar 50% dari tarif layanan SPP dan DPP,” ujar Muhammad Mudatsyir Syatibi saat ditemui Solopos.com di ruang penerimaan tamu kampus Poltekkes Surakarta, Mojosongo, Selasa (3/2/2015).

Program beasiswa PMDP Gakin tersebut merupakan salah satu program Poltekkes Surakarta, dalam mewujudkan peningkatan martabat keluarga miskin melalui pendidikan tinggi, dengan cara memberi bantuan biaya pendidikan belajar untuk calon mahasiswa yang berprestasi dari keluarga kurang mampu. (Eko Mafrundoni Aprillyanto/JIBI/Solopos.com)

Kalender Kegiatan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Surakarta

No Perincian Kegiatan Waktu
1 Pendaftaran online 26 Januari 2015-12 Maret 2015
2 Pengumpulan berkas 13 Maret 2015 (cap pos)
3 Pengumuman hasil tes rapor 27 Maret 2015
4 Pembayaran biaya uji kesehatan 30-31 Maret 2015
5 Tes kesehatan 1-2 April 2015
6 Pengumuman hasil tes kesehatan 7 April 2015
7 Pembayaran registrasi mahasiswa baru 8-22 April 2015
8 Registrasi mahasiswa baru 23-24 April 2015
9 Awal tahun ajaran baru September 2015

Sumber: Unit Humas dan Kerja Sama Poltekkes Surakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya