SOLOPOS.COM - Penyerahan bibit pohon kepada Politeknik Negeri Madiun di area Kampus 2 Politeknik Negeri Madiun, Kamis (3/9/2015). (www.pnm.ac.id)

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Madiun ditandai dengan penanaman bibit pohon dan kuliah umum tentang lingkungan hidup.

Madiunpos.com, MADIUN – Politeknik Negeri Madiun memperoleh bantuan bibit pohon Mahoni, Trembesi, Sengon, dan Gayam dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Solo serta bibit pohon Matoa dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Madiun. Bibit tanaman itu ditanam sebagai penanda penerimaan mahasiswa baru di kampus Madiun tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyerahan bibit pohon secara simbolis dilakukan oleh Kepala BPDAS Solo, Misran kepada Direktur Politeknik Negeri Madiun, Budi Tjahjono. Bibit pohon beragam jenis tersebut lantas ditanam di sekitar lokasi pembangunan Kampus II Politeknik Negeri Madiun sebagai penerimaan mahasiswa baru di kampus Madiun itu, Kamis (3/9/2015).

Aktivitas penerimaan mahasiswa baru angkatan 2015 di kampus Madiun itu tidak berhenti pada aksi penanaman pohon, Politeknik Negeri Madiun langsung menggelar kuliah umum bersama Kepala BPDAS Solo, Misran di Kampus I, Jl. Serayu, Kota Madiun. Kepala BPDAS Solo, Misran memberikan materi kuliah bertema Lingkungan Hidup dan Upaya Pelestariannya.

Dalam kuliah umum yang dilakukan sebagai bagian kegiatan penerimaan mahasiswa baru di kampus Madiun itu, ia mengajak mahasiswa baru Politeknik Negeri Madiun untuk menjaga gaya hidup yang bersih. Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com dari laman www.pnm.ac.id,  Kepala BPDAS Solo, Misran juga mengajak mahasiswa baru Politeknik Madiun untuk menjadi anggota tim BPDAS Solo yang siap menyelamatkan lingkungan demi kebaikan di masa depan.

Kegiatan penanam pohon dan kuliah umum masih termasuk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya