SOLOPOS.COM - Suasana pembukaan PKKMB IKIP PGRI Madiun (Perskampusedukasi.com)

Penerimaan mahasiswa baru IKIP PGRI Madiun ditandai dengan PKKMB yang berlangsung selama empat hari.

Madiunpos.com, MADIUN – Penerimaan mahasiswa baru di IKIP PGRI Madiun ditandai dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara pengenalan kampus Madiun kepada mahasiswa barunya itu berlangsung selama empat hari, Rabu-Sabtu (2-5/9/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mahasiswa baru mengikuti kegiatan ceramah dan sekolah PKM di Graha Cendekia Kampus IKIP PGRI Madiun pada dua hari pertama PKKMB. Sedangkan, pada hari ketiga dan terakhir program penerimaan mahasiswa baru itu, mahasiswa baru disuguhi acara Orasi UKM, bazar, dan jalan sehat.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan informasi yang diperoleh Madiunpos.com dari Bagian Biro Kerjasama, Humas dan Kewirausahaan IKIP PGRI Madiun, PKKMB IKIP PGRI Madiun 2015 diikuti 974 peserta, yakni 968 peserta merupakan mahasiswa baru dan enam peserta lainnya adalah mahasiswa lama yang tidak lulus PKKMB pada tahun sebelumnya.

Serupa Tahun Lalu
Ketua Pelaksana PKKMB IKIP PGRI Madiun 2015, Bambang Eko Hari Cahyono, mengatakan tidak terlalu banyak perbedaan pelaksanaan PKKMB tahun 2015 ini dengan tahun 2014 lalu. “Berdasarkan surat keputusan Dirjen Dikti No. 025/2014, istilah PSMB diubah menjadi PKKMB. Meski diubah, materi dalam kegiatan penyambutan mahasiswa baru tahun ini tidak berbeda dengan yang dilakukan tahun lalu. Hanya tahun lalu dilaksanakan selama tiga  hari, sedangkan sekarang empat hari,” kata Bambang.

Bambang menjelaskan Kegiatan PKKMB bertujuan untuk membekali mahasiswa baru mengenai kehidupan kampus yang sangat berbeda dengan kehidupan sekolah. Selain itu, lanjut dia, mahasiswa baru IKIP PGRI Madiun bisa mengetahui lebih jauh tentang dunia perguruan tinggi, pelayanan, wawasan kebangsaan, beserta kegiatan akademik lainnya. Bambang mengklaim pelaksanaan PKKMB IKIP PGRI Madiun berlangsung tertib.

“Mahasiswa sangat tertib, tenang, dan tidak gaduh ketika acara dimulai. Mereka juga terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara PKKMB. Harapan kami mahasiswa baru bisa mempunyai mental dan fisik yang kuat dalam melaksanakan pembelajaran di perguruan tinggi ini,” ujar Bambang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya